Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Wakil Bupati Paser Canangkan Wajib Pake Masker di Pasar Senaken

Tanah Paser – Baraberita.com – Rabu, 22/04/2020 – Kebijakan diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser untuk aktivitas di Pasar Senaken dalam menghadapi masa pandemi corona.

Dimana Gugus Tugas bersama Polres Paser sebagai pelopor kegiatan  mewajibkan seluruh pedagang dan pengunjung yang masuk area pasar terbesar di kota Tanah Grogot ini  untuk menggunakan masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Untuk diketahui, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19 sesuai  Standar Operasional Prosedur (SOP),  bagi masyarakat yang akan masuk ke pasar wajib menggunakan masker.

Kewajiban menggunakan masker saat berada di Pasar Senaken dan  beraktifitas di luar rumah, secara resmi dicanangkan, Rabu (22/4) pagi di pusatkan di Pasar Senaken oleh Wabup Paser H Kaharuddin selaku Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser bersama Kapolres Paser AKBP Murwoto.

Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  H Kaharuddin saat ditemui mengimbau kepada seluruh warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh negara.

“Mari gunakan masker, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika di luar rumah. Kami ingin, masyarakat paham dan sadar betul untuk menjaga orang lain tetap aman, maka harus dimulai dari diri sendiri. Mari pakai masker, untuk melindungi diri dan orang lain,” pesan Wabup.

Selanjutnya Wabup  mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan. Seperti pysical distancing, selalu mencuci tangan setiap saat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Kami yakin dengan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, kita bisa mencegah, menanggulangi, penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda di seluruh Nusantara. Melalui berbagai ikhtiar dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya mengenakan masker,” pesannya. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *