29 Maret 2024

TUMBUHKAN PENGUSAHA MUDA, KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM GELAR PELATIHAN WIRAUSAHA di KABUPATEN NUNUKAN

0
Nunukan,  BARABERITA.COM Selasa, 21/05/2019 Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini merupakan wilayah yang memiliki berbagai macam komoditi yang dapat dijadikan sebagai objek pengembangan kewirausahaan. Guna mendukung program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, melalui Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Pelatihan Kewirausahaan yang berlangsung di Ballroom Hotel Laura pada Senin (20/5).
Pelatihan yang berlangsung dihadiri oleh Deputi Bidang pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Surmanto, SE, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasriansyah yang mewakili Bupati Nunukan membuka acara, Staf Kementrian/Tenaga Pengajar di Kementrian Koperasi dan UKM Rudi Cahyadi, SE, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nunukan Sarina, S. Hut beserta staf dari DKUP Nunukan.
Peserta pelatihan terdiri dari ASN, Wiraswasta dan Mahasiswa dengan mengangkat tema “Pelatihan Kewirausahaan di Kawasan Perbatasan”. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari.
Hasriansyah selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nunukan mengharapkan bahwa “kepada seluruh peserta untuk benar-benar dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar semua tahapan dalam berwirausaha mulai dalam perencanaan hingga membuat proposal permohonan bantuan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian terkait, dapat menjadi panduan terukur sehingga tidak ada kesalahan atau kesulitan yang akan dijumpai”. tegasnya.
Sementara itu, Deputi Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM mengatakan, “Diharapkan pelatihan ini dapat menumbuhkan wirausaha muda yang ada di perbatasan” ucap Surmanto.
Acara Pelatihan diakhiri dengan buka bersama kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat. Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali pre test dan post test di akhir kegiatan pelatihan kewirausahaan ini.(humas)

Laporan :  Muhammad Yahya

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *