20 April 2024

TimPengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bulog Gelar Pasar Murah

0
Tana Paser,  BARABERITA.COM  Senin, 14/05/2019  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser bersama Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot akan menggelar pasar murah. Kegiatan ini rencananya digelar di lima kecamatan.

Mengawali pasar murah Ramadhan 1440 Hijriah, diawali di

Tanah Grogot yang dipusatkan di halaman Kantor Bulog Tanah Grogot selama dua hari, Senin dan Selasa (13-14/5).

Setelah Tanah Grogot, pasar murah sebagai upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok saat Ramadhan,  akan dilanjutkan di Kecamatan Kuaro tanggal 15 Mei, Kecamatan Batu Engau tanggal 16 Mei, Batu Sopang tanggal 20 Mei, Long Ikis 21 Mei  dan Kecamatan Pasir Belengkong tanggal 22 Mei.

p class=”p”>Asisten Ekonomi Setda Paser selaku sekretaris TPID Paser Ina Rosana mengungkapkan, gelaran pasar murah ini merupakan upaya TPID  dalam menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula, dan daging.

“Dengan pasar murah itu, diharapkan bisa membantu warga dalam ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Selain itu menurut Ina, kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu dari beberapa program TPID Paser bersama Kantor Bulong Tanah Grogot dalam menjaga kestabilan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

“Pasar murah diperlukan untuk mengendalikan harga, terutama saat bulan Ramadhan dan tren kenaikan harga kebutuhan sembako saat bulan puasa adalah dengan menjaga ketersediaan bahan pangan di pasar agar masyarakat tidak kekurangan,” kata mantan Kadis Perikanan dan Kelautan ini.

Terpisah, Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Tanah Grogot Panji Lintang mengatkaan pihaknya telah menyediakan 1.000 ton beras di Gudang bulog, 5 ton gula beserta 15 ton cadangan, 1.400 liter minyak dan 500 kg daging. “Kami pastikan ketersedian bahan pokok selama ramadan terjamin. Semua stok sudah tersedia di Gudang,” katanya.(humas)

Laporan : Evan RS. Lintang

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *