Minggu, November 17Informasi itu penting

Tanggal Belum Ditetapkan, MTQ Provinsi Kalimantan Timur Digelar Agustus

Tana Paser, BARABERITA.COM Senin, 27/05/2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim.Perhelatan akbar pecinta al-quran ini akan digelar Agustus 2019.

Penetapan Paser sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Kalatim ke-41 ini berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Kaltim nomor 51.14/K.222/2018 tentang penunjukan Kabupaten Paser sebagai tempat penyelenggaraan MTQ 41 tingkat Provinsi Kaltim.

Berdasarkan surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) provinsi Kaltim nomor 11/KEP/LPTQ -KT/XII/2019 perihal ketentuan pokok MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke-41 tahun 2019 tanggal 22 Mei, waktu penyelenggaran MTQ tingkat provinsi Kaltim tahun 2019 akan diselenggarakan di Kabupaten Paser pada bulan Agustus 2019.

“Untuk tanggal pelaksanaan dari edaran LPTQ Kaltim yang kita terima, penyelenggaraan akan ditetukan kemudian,” kata Kabag Pemerintahan Setda Paser Hj Siti Makiyah didampingi Kasubag Humas dan Kerjasama Abdul Kadir.

Menurut mantan Camat Tanah Grogot ini, Pemkab Paser saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, dan berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembenahan sejumlah infrastruktur seperti area Masjid Agung Nurul Falah, yang direncanakan menjadi tempat pembukaa kegiatan tersebut.

Makiyah menilai, kegiatan tersebut merupakan agenda besar bagi Kabupaten Paser. Apalagi 10 tahun lalu Paser pernah menjadi tuan rumah dan penyelenggaraan kegiatan tersebut saat itu dinilai sukses oleh banyak pihak.

“Kita pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang sama, yaitu pada tahun 2008, dan disebut-sebut oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Kalimantan Timur sebagai yang terbaik sampai saat ini,” ucapnya. (humas)

Laporan : Evan RS. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE