Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Sekda Kabupaten Paser : Pola Kerja Sama Seperti Ini Akan Menjadi Rujukan Dalam Penataan Aset Lebih Baik

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 12/03/2020 – Sekda Katsul Wijaya berharap dukungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur terkait  beberapa wewenang yang diemban oleh Kejaksaan Negeri  Kabupaten Paser mengenai penyelamatan dan pengamanan baik aset yang bergerak maupun tidak bergerak.

“Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa telah ditertibkan eks rumah dinas yang telah dimanfaatkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran. Selanjutnya rumah, tanah dan bangunan lainnya, tim verifikasi pemeliharaan dan pengamanan aset daerah bekerja sama dengan Kejaksaaan untuk memproses lebih lanjut. Pendekatan yang dilakukan selama ini adalah lebih kepada pemulihan dan pengamanan asset,” kata Sekda.

Hal ini disampaikan Sekda Katsul dalam sambutannya pada malam ramah tamah menyambut kedatangan Kajati Kaltim Chaerul Amir di  Pendopo, Rabu (11/3) malam yang dihadiri jajaran   unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan, Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta jajaran Camat dan unsur Kejaksaan Tanah Grogot.

Disamping itu pula lanjut Katsul, Pemkab Paser juga  meminta bantuan dalam penertiban kendaraan dinas roda empat yang tidak sesuai peruntukannya dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik.

“Sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Paser yang sangat membantu Pemda dalam pemulihan aset daerah. Kami berkeyakinan pola kerja sama seperti ini akan menjadi rujukan bagi daerah lain dalam penataan aset lebih baik,” jelasnya.

Selanjutnya Sekda juga menyampaikan pula bahwa ada permohonan pinjam pakai untuk eks Kantor Dharma Wanita atau BPBD untuk dapat dimanfaatkan oleh Kejaksaan Negeri Paser dalam rangka menunjang kegiatan kerjasama.

“Kedepannya, kami akan selalu mengharapkan kerja sama dengan pihak penegak hukum, terutama Kejaksaan Negeri  Paser untuk bisa membantu kami dalam hal bantuan hukum dan pemberian pertimbangan hukum, serta mendapatkan tindakan hukum lain sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,” tandas Sekda. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *