Minggu, April 5Informasi itu penting

Satgas Covid-19 Kabupaten Paser Terapan SOP Kesehatan Seluruh Fasilitas

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 26/03/2020 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19  tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di area publik dan jalan protokol sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan/standar operasional prosedur dalam mencegah virus Corona (Covid 19).

Sedikitnya 9 unit mobil tangki kendaraan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Pemadam Kebakaran (PMK) dan Manggala Akni  disediakan dengan dukungan 60 orang personil.

Kendaraan tersebut berkeliling melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di berbagai sudut Kota Tanah Grogot mulai Kamis (26/3) pagi.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus  Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Paser di area publik dan jalan di wilayah Tana Paser.

“Sejak pekan lalu Satgas telah  melakukan penyemprotan diberbagai sudut kota sekaligus menerapkan SOP kesehatan pencegahan Covid-19. Penerapan SOP kesehatan atau protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 untuk seluruh fasilitas umum, pengunjung yang datang diharuskan mencuci tangan dengan sabun,” kata BPBD Edwar Effendi. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *