Jumat, Oktober 18Informasi itu penting

Polres Gorontalo Utara (Gorut ) Segera Oprasional

Kaapolda Gorontalo Didampingi Kabid Humas

Gorontalo,  BARABERITA.COM – Senin, 07/10/2019 – Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H di ruang kerjanya, saat diwawancarai wartawan pada Senin (7/10/2019) pukul 09.00 wita.

“Insya Allah, bulan Nopember 2019, kita akan operasionalkan Polres Gorontalo Utara agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” jelas Rachmad.

Sebelumnya, Kapolda bintang dua ini mengatakan bahwa pembangunan Polres Gorontalo Utara sudah direncanakan sejak lama, namun karena situasi dan kondisi hingga saat ini belum terealisasi.

“Setelah terjadinya pemekaran Kabupaten Gorontalo Utara, sebenarnya Polda Gorontalo juga telah merencanakan pembentukan Polres Gorontalo Utara, namun karena situasi dan kondisi hal tersebut belum terwujud, dan saat saya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, saya jadikan hal tersebut sebagai prioritas, selain Pembangunan SPN dan Rumah Sakit Bhayangkara. Untuk SPN kan sudah operasional, sedangkan Rumah Sakit Bhayangkara juga sudah disetujui Kapolri, yang insya Allah tahun 2020 ini sudah mulai dibangun, dan untuk Polres Gorontalo Utara, usulan kita sudah mendapatkan persetujuan dari Menpan RB sesuai surat Menpan RB ke Kapolri nomor B/849/M.K.T.01/2019 tanggal 18 sept 2019, dan Kapolri pun sudah menindaklanjutinya dengan mengeluarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1872/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019, oleh karenanya secepatnya akan kita operasionalkan Polres Gorontalo Utara tersebut,”ujar Rachmad.
Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa saat ini berbagai persiapan operasionalan Polres Goromntalo Utara sedang dilakukan.

“Usai dikeluarkannya Keputusan Kapolri tentang Pembentukan Polres Gorontalo Utara, Bapak Kapolda telah memerintahkan Para pejabat terkait untuk mempersiapkan pengoperasionalannya, diantaranya Biro SDM mempersiapkan terkait pejabat Kapolres hingga personel yang akan mengawaki Polres Gorontalo Utara, Biro Rena membuat perencanaan usulan anggaran terkait belanja modal pembangunan Mako Polres dan fasilitas pendukung, begitu juga dengan Biro Logistik yang saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung opersionalan Polres Gorontalo Utara,”kata Wahyu.

“Kami minta dukungan dari seuruh masyarakat di Propinsi Gorontalo khususnya Gorontalo Utara, semoga dengan keberadaan Polres Gorut nanti, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal, dan yang paling utama adalah Kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo tetap terkendali, aman dan kondusif,”imbau Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE