Kamis, September 24Informasi itu penting
Shadow

Peresmian dan Peneyerahan Hibah Sertifikat Tanah Masjid Nurul Syafi’e Ke Pemerintah

Peresmian Masjid Nurul Syafi’e Oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan Diwakili Asisten III H. Asmar, S.E., M.M

Nunukan – Kaltara, Baraberita.com – Jum’at 21/02/2020 – Mewakili pemerintah kabupaten Nunukan, Asisten III, H.Asmar.SE., M.M dan didampingi oleh Kabag Humas Protokoler Hasan Basri. S.IP meresmikan mesjid Nurul Syafi’e yang berada di Jalan .Ahmad Yani, GG. Mukmin RT 06 Desa Sungai Pancang Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dari hasil pantauan tim Baraberita.com  terlihat dan turut hadir  sejumlah toko masyarakat dan pemerintah yang di antaranya ialah H.Herman Baco,.S.E., M.M,  H.Mansur, dan  Masjidil.S.Pd.I., M.M selaku Ketua panitia pelaksana. Sementara itu yang hadir dari pemerintah kabupaten Nunukan, Asisten III, H.Asmar.S.E., MM, Kabag Humas, Hasan Basri. S.I.P, Anggota DPR Nunukan Hamsing. S.Pi dan Hj.Nursan.S.H, Camat Sebatik Utara H. Zulkifli,.S.E, Camat Sebatik Timur Wahyuddin, S.Sos, Kepala Desa Sungai pancang Kahar. S.I.P, Danramil Sebatik,Mayor Arm Moh.Bakri dan kepala KUA Sebatik Utara Ahmad Nur. S.Hi.

Pada acara peresmian masjid Nurul Syafi’e, Bupati Nunukan menyampaikan sambutannya melalui Asisten III, H.Asmar. SE., M.M yang mengatakan bahwa pembangunan masjid Nurul Syafi’e  di Desa Sungai Pancang adalah merupakan bentuk nyata loyalitas masyarakat demi kemajuan islam yang ada di kecamatan Sebatik Utara khususnya dan Nunukan pada umumnya. Sebagaimana yang kita ketahui bersama  bahwa Pulau Sebatik adalah merupakan  Pulau Santri.

Penyerahan Hibah Sertifikat Tanah Masjid Nurul Syafi’e dari H. Mansur ke Kepala Desa Sungai Pancang, Kaharuddin, S.I.P

Di akhir sambutannya, Asmar mengatakan kami atas nama pemerintah kabupaten Nunukan mengucapkan terimah kasi kepada H.Mansur karena dengan niat baiknya,pembangunan masjid Nurul Syafi’e telah selesai dan dapat di resmikan

hari ini. Dan insya ALLAH dengan adanya mesjid Nurul Syafi’e, semoga dapat menciptakan regenarasi yang agamis agar bisa membawa ummat yang lebih baik dari yang sebelumnya.ucap H.Asmar.SE., M.M.

Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan penyerahan hibah sertifikat tanah mesjid Nurul Syafi’e ke pemerintah desa Sungai Pancang yang di lakukan oleh H.Mansur ke bapak Kaharuddin.S.I.P selaku Kepala Desa desa Sungai Pancang.

Sebagaimana yang kita pahami bersama bahwa mesjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, dan di mesjid lah tempat pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertakwa. Dan juga merupakan salah satu bentuk wujud nyata upaya ummat islam dalam membina hubungan manusia dengan manusia, dan manusia dengan ALLAH Sang Maha Kuasa.

Laporan : Asrudi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *