Kamis, September 24Informasi itu penting
Shadow

Penggunaan Anggaran Covid-19, Pemkab Paser MoU Dengan Kejari

Tanah Paser – Kaltim, Baraberita.com – Kamis, 30/04/2020 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Kamis (30/4).

MoU terkait pendampingan realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Paser  bahwa pengelolaan anggaran dilakukan sesuai aturan dengan tiga bidang yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 , yakni bidang kesehatan, bidang ekonomi, dan bidang sosial kemasyarakatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)  Tanah Grogot  M Syarif mengatakan,  pendampingan ini untuk meminimalisir kekeliruan realisasi anggaran, sehingga harus dikonsultasikan bersama.

“Jadi pada dasarnya Kejaksaan melakukan pendampingan untuk pelaksanaan terkait dengan status hukumnya, agar tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Kajari.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman ini sudah sangat tepat, sehingga bisa mempercepat pengadaan barang dan jasa untuk upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Marilah kita bekerja sama untuk mendiskusikan pendampingan hukum, semoga dengan MoU ini, penanganan Corona bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *