Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

Minimalisir Penyebaran Virus Corona (Covid 19), Sat Brimob Polda Kaltim Semprotkan Disinfektan di Pasar Tradisional Samarinda

Samarinda – Kaltim,  Baraberita.com – Sabtu, 28/03/2020 – Dalam rangka meminimalisir angka persebaran Virus Corona (Covid 19) khususnya di wilayah Kota Samarinda, Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin Iptu Elan Suherlan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa pasar-pasar tradisional di Kota Samarinda. Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan dimulai dengan menyemprot bagian depan pasar, kios-kios, warung-warung, hingga ke seluruh sisi pasar semua disemprot dengan menggunakan cairan Disinfektan anti Virus Corona.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud langkah untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus corona yang angka korban hingga hari ini terus meningkat dengan menyempotkan cairan Disinfektan Anti Virus Corona(Covid 19) ini.

Plh. Komandan Batalyon B Pelopor Polda Kaltim Kompol Sony Laway, S.I.K. menjelaskan, “Kegiatan ini kami merupakan langkah pencegahan penyebaran virus corona yang dilaksanakan oleh Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dengan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa pasar tradisional di wilayah Kota Samarinda,” jelas Kompol Sony.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan lingkungan menjadi bersih dan steril sehingga dapat mencegah perkembangan dan meminimalisir bertambahnya korban virus corona (Covid 19) ini.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya.(Humas Polda)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *