Minggu, April 5Informasi itu penting

Isu Pilkada Menjadi Bahasan Coffee Morning Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Paser

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Selasa, 25/02/2020 – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi  menggelar Minum Kopi Pagi (Coffee Morning) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Paser di Pendopo Bupati, Senin (24/2) sebagai sarana silahturahmi, sekaligus membahas isu-isu yang dapat diangkat ke dalam forum pimpinan daerah.

Menurut Setda Paser Katsul Wijaya, Coffee morning  ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan saling berbagi informasi sehingga persoalan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa dicarikan solusinya untuk mendukung keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Paser.

“Inilah salah satu wujud keharmonisan kita untuk menjalin tali silaturahmi sehingga Kabupaten Paser tetap aman, damai dan kondusif, selain itu juga membahas berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat,” ungkap Katsul.

Bupati Yusrinasyah  didampingi sejumlah Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  menyampaikan permasalahan isu-isu yang berkembang selama 2020 perlu dibahas lebih mendalam lagi, seperti  pemilihan kepala daerah atau Pilkada.

Dari coffee morning ini bupati mengharapkan masukan dari Stake holder dalam persiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Paser, sehingga kedepannya Pilkada 2020 di Bumi Daya Taka Paser dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

”Tentunya dalam menciptakan Pilkada damai diperlukan sinergitas. Mulai dari Pemda, TNI, Polri dan masyarakat,” tegas Bupati.

Kesimpulannya, jelang pemilihan kepala daerah,  baik dari proses pendaftaran dan syarat dukungan yang harus diverifikasi yang mana sudah ada bakal  calon serta kebutuhan KPPS yang baru terpenuhi sekitar 30 persen,  sehingga perlu penambahan waktu untuk merekrut kekurangannya.

Selain itu perlunya pengawasan terkait tingkat kerawanan pada saat kampanye dan pada saat proses pemilihan, hingga perhitungan hasil suara yang berpotensi konflik sehingga perlu dilakukan penjagaan dan pengawasan.(humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *