29 Maret 2024

Bupati Paser Minta Seluruh Pihak Bantu BPS Untuk Sensus Penduduk 2020

0

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Senin, 17/02/2020 – Bupati Paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi, Senin (17/2)  membuka rapat koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk Tahun 2020 di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati.

Rakor yang dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya dan Ketua Bappedalitbag,  diikuti Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Paser dan jajaran Camat.

Kepada peserta rakor sensus kependudukan, Bupati Yusriansyah mengatakan, sensus kependudukan tahun 2020 ini sangat penting dan jauh berbeda dengan sebelumnya.

Karena itu Bupati intruksikan dan meminta kepada satuan perangkat daerah dari tingkat paling bawah hingga tertinggi maupun kepada BUMD dan BUMN yang ada di Bumi Daya Taka untuk dapat membantu Badan Pusat Statiktis (BPS).

Bantuan tersebut lanjut Yusriansyah adalah menyampaikan informasi sensus penduduk tahun 2020 diberbagai kesempatan kepada masyarakat di Bumi Daya Taka dan mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online.

“Selain itu membantu petugas sensus pada pelaksanaan wawancara dilapangan dan dapat  memberikan arahan dan membuat surat edaran untuk jajaran mengenai sensus penduduk tahun 2020,” kata Bupati.

“Karena begitu pentingnya sensus ini,  kerjasam  kita semua diperlukan dan dibutuhkan untuk kesuksesan sensus penduduk tahun 2020,” tambah Bupati. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan)

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *