Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Bupati Paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi Apresiasi Gerakan Penyelamatan Aset Negara oleh Kejari

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 13/03/2020 – Bupati Paser Drs. H Yusriansyah Syarkawi mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih terhadap gerakan penyelamatan aset negara  di jajaran Pemkab Paser oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser.

Dengan gerakan ini, Bupati Yusriansyah melalui Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Paser Arifin adalah  langkah konkrit luar biasa dari jajaran Kejati Paser dengan diserahkannya  aset berupa uang dengan total Rp2,2 M,  kendaraan, tanah dan bangunan kepada Pemkab Paser yang telah dikuasai pihak ketiga dan tidak sesuai peruntukannya.

“Ini langkah konkrit luar biasa dari jajaran Kejari Paser.  Ini inisiator pertama untuk menyelamatkan aset Negara. Pemkab Paser menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih,” kata Bupati yang berhalangan hadir karena berada diluar kota.

Dalam acara itu, Kamis (12/3) Kejari Paser  secra resmi menyerahkan seluruh aset negara yang selama ini dikuasai pihak ketiga ke Pemkab Paser. Prosesi penyerahan  dihalaman Kejari Paser diterima langsung oleh Sekda dari Kepala Kejari Paser M Syarif dan disaksikan langsung Kejati Kaltim Chaerul Amir.

Untuk diketahui, Pemkab Paser telah menerima uang kerugian dari  Kejari  dengan jumlah uang sebesar Rp 2,2 M  ditambah dengan 14 tanah dan bangunan, serta 18 unit kendaraan roda empat.

Terpisah, Sekda Katsul Wijaya   menerangkan untuk kendaraan, tanah dan bangunan ini sebelumnya dipergunakan tidak sesuai peruntukannya, dan selanjutnya kendaraan, rumah dan tanah yang terima akan dimanfaatkan dan digunakan sesuai kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sedangkan  bagi kendaraan yang tidak dibutuhkan oleh Pemkab Paser akan dilakukan pelelangan,” jelas Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Paser Arief Rahman. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *