Rabu, Desember 11Informasi itu penting

Bupati Ingatkan PT Kideco Jaya Agung Harus Bisa Membuktikan Diri Yang Pantas Menerima Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Tana Paser,  BARABERITA.COM  Kamis, 23/05/2019  Bupati Paser H Yusrinasyah Syarkawi mengatakan, kehadiran PT Kideco Jaya Agung bersama segenap sub kontraktor di Paser, telah mengubah sebagian wajah Paser menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Perubahan itu menurut Bupati, masyarakat terutama karyawan perusahaan dan yang berdomisili di wilayah cakupan perusahaan merasakan dampak langsung dari keberadaan perusahaan, sementara masyarakat lain juga mendapatkan manfaat secara tidak langsung seperti melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).
Hal ini dikatakan Bupati Yusriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya saat acara silaturahmi dan buka bersama Pemkab Paser dan jajaran PT Kideco bertempat di Kyriad Sadurengas Hotel, Rabu (22/5).
Mengingat korelasi antara pemerintah dan perusahaan sebagai mitra dalam membangun dan meningkatkan kualitas hidup perekonomian masyarakat Paser, Bupati berpesan kepada  PT Kideco  agar  tetap secara konsisten membantu masyarakat melalui CSR dengan berpedoman pada aturan-aturan yang mengikat seperti Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2014, tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, dan Peraturan Bupati Paser Nomor 87 Tahun 2014 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.
Selanjutnya adalah agar perusahaan tetap memperhatikan aspek kesehatan lingkungan dalam pengelolaan limbah, sehingga masyarakat Paser tetap merasa bahwa keberadaan PT Kideco Jaya Agung selain membawa kemaslahatan bagi masyarakat, juga tidak meninggalkan jejak yang buruk bagi generasi selanjutnya.
“PT. Kideco Jaya Agung harus bisa benar-benar membuktikan diri sebagai perusahaan yang pantas menerima penghargaan terbaik dalam bidang Lingkungan Hidup,” kata Bupati.
Selain itu pesan Bupati, PT. Kideco Jaya Agung dalam perannya sebagai salah satu bagian penting dari Forum CSR Kabupaten Paser, hendaknya bisa melakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan lain yang tergabung dalam Forum CSR untuk bisa memperbaiki sistem pelaporan yang selama ini dilakukan, yakni, memberikan laporan kepada Pemerintah Kabupaten Paser sekaligus kepada lembaga legislatif.
“Selalu ada upaya evaluasi dan sinkronisasi dengan pihak pemerintah, mulai dari Pemerintah Kabupaten Paser, Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan, agar setiap kegiatan dan pembiayaannya selalu sejalan dan tidak tumpang tindih antara dana dari CSR dan APBD, atau dengan sumber pendanaan lainnya,” ucap Bupati. (humas)
Laporan : Evan RS. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE