Kamis, Oktober 29Informasi itu penting
Shadow

Aisyiyah Kabupaten Paser Serahkan APD & 1200 Masker serta Salurkan Sembako

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 22/04/2020 – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Paser menyelenggarakan kegiatan Gerakan Nasional Ta’awun Sosial jelang Ramadhan peduli wabah Covid-19 dengan membagikan paket Sembako , Masker dan  Standar Alat Pelindunmg Diri atau APD.

Pembagian ini tentunya adalah bentuk perhatian warga Aisyiyah kepada petugas medis dan warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser.

Kegiatan yang dipusatkan sekretarian Aisyiyah Jl Panglima Sentik Tanah Grogot, Rabu (22/4) pagi   melibatkan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Aisyiyah Paser, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tanah Grogot, Pimpinan Ranting Aisyiyah Tapis, Pimpinan Ranting Aisyiyah Syuhada, LAZISMU Paser dan Angkatan Muda Muhammadiyah Paser.

Selain paket sembako, juga diserahkan APD dan masker kepada juru bicara Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Paser,  Amir Faisol, Kepala Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Senaken.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Paser  Maimunah Muksin mengatakan, gerakan ini dilakukan secara serentak oleh Aisyiyah se-Indonesia, dan gerakan ini dilaksanakan jelang Ramadhan 1441 H dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Semoga apa yang kita bantukan ini dapat bermanfaat dan bisa menyambung hidup mereka, mengingat saat ini masih dalam kategori waspada virus Covid-19 dan mereka kehilangan pemasukan sehari-hari. Maka kami warga Aisyiyah terpanggil untuk melakukan pembagian paket sembako ini,” jelas Maimunah Muksin.

Bukan hanya sembako yang dibagikan oleh warga Aisyiyah, setidaknya ada  bantuan APD dan 1200 masker yang diserahkan  kepada juru bicara Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Kepala Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Senaken.

“Bantuan APD sejumlah 13 buah diserahkan secara langsung kepada Jubir Gugus Tugas untuk dibagikan kepada tenaga medis  yang membutuhkan. Sedangkan bantuan sembako sebanyak 111 paket dan 1200 masker dibagikan langsung kepada masyarakat,” katanya. (humas Pemkab Paser)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *