Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Gunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp1,5 M, Kepala Perpusnas Resmikan Gedung DPK Paser

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Selasa, 17/03/2020 Kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas)  di Tanah Grogot,  Muhammad Syarif Bando  dalam rangka rapat koordinasi teknis (Rakornis) Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim Tahun 2020,  benar-benar dimanfaatkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Paser Herwati.

Salah satu agenda Kepala Perpusnas adalah  meresmikan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan di kawasan Jl Jenderal Sudirman,  setelah dilakukan penambahan bangunan senilai Rp1,5 miliar.

Peresmian gedung yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional RI  ditandai pemotongan pita oleh Kepala  Perpusnas  yang  disaksikan Sekda Paser Katsul Wijaya dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim HM Aswin.

Peresmian yang dilanjutkan peninjauan bangunan salah satunya ruang teater, juga hadir Ketua Bappedalitbag Paser Muksin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Murhariyanto dan Staf Ahli Bupati Boy Susanto.

Kepala DPK Paser Herwati  menerangkan dengan adanya gedung baru ini diharapkan akan memacu semangat kinerja para pegawai dalam meningkatkan minat baca di Kabupaten Paser.

Selain itu sebut Herwati, gedung baru tersebut merupakan gedung hasil rehab dari gedung lama yang menghabiskan anggaran DAK dari Perpustakaan Nasional sebesar Rp 1,5 miliar untuk beaya rehab dan perlengkapan lainnya.

“Pembangunan gedung dua lantai ini selesai sesuai dengan rencana dan waktu. Karena itu kami berharap bantuan berikutnya baik daerah maupun provinsi untuk kelengkapan lainnya. Karena gedung   representatif menjadi harapan dan inspirasi bagi pecinta literasi,” kata Herwati. (humas)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *