Minggu, April 5Informasi itu penting

Tim Gabungan Temukan Pencari Ikan Dalam Keadaan Tewas di Pantai Batu Angus Kota Bitung

Bitung – Sulut,  Baraberita,com – Selasa, 18/02/2020 – Humas Polda Sulut – Tim gabungan terdiri dari SAR, BPBD, Polsek Aertembaga dan dibantu warga, menemukan pencari ikan berinisial BP (25), warga Girian, Bitung dalam keadaan tewas, di Pantai Batu Angus, Aertembaga, Senin (17/02/2020) pagi.

Kapolsek Aertembaga, AKP May Diana Sitepu mengatakan, korban dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar lokasi wisata Pantai Batu Angus, Minggu siang.

“Jenazah korban lalu dievakuasi ke RSUD Manembo-nembo untuk divisum,” ujarnya.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban siang itu mencari ikan bersama temannya, Erik Sakawerus (25), menggunakan ‘jubi’ (panah).

Erik menuturkan, mereka menyelam sambil memegang pemanah ikan. Posisi korban berada di belakang Erik, berjarak sekitar 40 meter.

“Beberapa saat usai memperbaiki jubi, saya naik ke permukaan air, namun tidak melihat korban,” kata Erik.

Erik yang khawatir lalu kembali menyelam untuk mencari keberadaan korban, namun tak membuahkan hasil hingga satu jam pencarian. Ia bergegas menuju ke darat dan bertemu dengan tiga warga sekitar.

Erik pun bertanya tentang keberadaan korban, namun ketiganya tak ada yang mengetahui. Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada keluarga dan dilaporkan ke Polsek Aertembaga.

Kapolsek menambahkan, sesaat usai menerima laporan kejadian langsung berupaya melakukan pencarian bersama tim gabungan, namun hingga Minggu sore korban belum ditemukan.

“Diduga korban dihempas ombak besar hingga membentur batu dan tak sadarkan diri, lalu tenggelam,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau unsur kesengajaan.

“Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” tutup Kapolsek.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *