Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

LPMP Provinsi Gorontalo Bersama Dharmawanita Persatuan LPMP Gorontalo, Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandan Kec. Bulawa Kab. Bone Bolango

Bone Bolango – Gorontalo, Baraberita.com – Kamis, 17/09/2020 – FORUM ANAK  ” Dalam Rangka Trauma Healing Anak Akibat Banjir Bandang di Kecamtan Bulawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo”

Bencana alam banjir bandang yang terjadi di 3 kecamantan di wilayah Bone Posisir, Kabupaten Bone Bolango, salah satunya kecamatan Bulawa, dan telah mengakibatkan sebagian rumah warga, sekolah dan jalan rusak parah.

Atas musibah di atas maka pada hari Rabu, 16 September 2020 pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 Wita – Kepala LPMP Provinsi Gorontalo Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Bone Bolango Dra. Hj. Meri S. Ngadju, M.MPub lakukan kegitan trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang di kecamatan Bulawa tepatnya di SDN 1 Bulawa.

Kegiatan ini diberikan untuk membantu mengembalikan psikis pada anak-anak yang mengalami trauma bencana banjir bandang di Kecamatan Bulawa dan sekitarnya. Hadir dalam acara tersebut selain Kepala LPMP Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bone Bolango, Kepala Dinas Pendidikan Bone Bolango Marni Nasibu, M.Pd., M.AP, Pengurus Dharma Wanita LPMP Gorontalo dan yang mewakili Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Sunarti Eraku, M.Pd.,  dalam kegiatan trauma healing.

Selain kegiatan trauma healing, Kepala LPMP Gorontalo Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd turut langsung memberikan bantuan kepada anak – anak serta masyarakat korban banjir bandang.

Kegiatan trauma healing merupakan upaya pemerintah dengan cara memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak korban banjir bandang.

“Tujuan dilakukannya taruma healing adalah untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang telah terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan”, ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Bone Bolango Dra. Hj. Meri S Ngadju, M.MPub

Dalam kegiatan ini di isi oleh tim motivator Ronal Hutagalung dan teman – teman Forum Anak Cemerlang. Kegiatan trauma healing dilaksanakan dengan melakukan dialog langsung dengan para anak yang terdampak bencana banjir bandang, tak lupa memberikan motivasi yang berkaitan dengan masa depan, beberapa hiburan kecil dan bermain bersana yang memungkinkan para anak dapat melupakan kejadian banjir bandang yang mereka alami secara langsung.

Kegiatan trauma healing ini di laksanakan dengan harapan anak – anak ini bisa hilang trauma akibat banjir bandang yang di alami dan mengembalikan keceriaan mereka.

Kepala LPMP Provinsi Gorontalo, Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd kepada Baraberita.com “ Intinya, kegiatan ini dalam rangka membantu meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango, maka LPMP Gorontalo bersama dengan Dharma Wanita Persatuan LPMP Gorontalo menyalurkan bantuan bahan makanan, selimut, tikar plastik, perlengkapan mandi, serta bahan makanan ringan untuk  anak-anak. Bantuan tersebut diserahkan di 3 titik. Bantuan makanan ringan untuk anak-anak diserahkan di SDN 1 Mamungaa, bantuan untuk masyarakat diserahkan di salah satu posko di Mamungaa, dan bantuan berikutnya di serahkan di Mamungaa Timur ”. Tutup Haji Amin Nusi.

Laporan : Iren M. Syaula

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *