Kamis, September 24Informasi itu penting
Shadow

BALIKPAPAN RECYCLE CARNIVAL BERLANGSUNG DI LAPANGAN MERDEKA

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Sabtu, 15/02/2020 – Kegiatan BALIKPAPAPAN RECYCLE CARNIVAL yang di adakan di Lapangan Merdeka pada hari sabtu 15 pebruari 2020 pukul 14.00  s/d 18.30 Wita merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Balikpapan yang ke 123, dengan mengambil thema “Balikpapan Nyaman  Penyangga Ibu Kota Negara”
Fashion Carnaval melibatkan para siswa siswi Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta dan komunitas seni Se Kota Balikpapan dengan jumlah peserta yang ikut meramaikan Recycel Carnival sebanyak 28 kelompok. BALIKPAPAN RECYCLE CARNIVAL di hadiri Irma Nurmayanty Kepala Bidang  Parawisata Disporapar Balikpapan, Salgiman, S.Pd., M.M Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Jaka Pramono,S.Pd SD Ketua Kerukunan Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar Negeri dan Swata Kecamatan Balikpapan Tengah.

Recycle merupakan salah satu bagian dari 3 R (Reuse, Reduce, dan Recycle) Recycle atau daur ulang, benda-benda yang sebelumnya tidak bermanfaat dan menjadi sampah bisa diolah menjadi barang-barang baru yang memiliki manfaat dan kegunaan baru.peserta yang ikut meramaikan Recycel Carnival ada 28.

Salgiman,S.Pd., M.M selaku Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dalam inti sambutannya pembukaan kegiatan Balikpapan Recycle Carnival mengatakan,” Dengan kegiatan ini sangat bagus sekali, kalau bisa dilestarikan.apa lagi bisa dilanjutkan tiap tahun ada iven, cukup luar biasa saya bersama kepala sekolah Se Kota Balikpapan dan bersama tim di sekolah masing-masing bisa nunjukin penampilan seperti ini. Ini baru kali pertama yang luar biasa cuman sayang apa ya disayang kan dari pejabat yang lain tidak bisa ikut hadir. semangat peserta sangat bersemangat sekali dan dari tadi penonton luar biasa pokoknya luar biasa luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada sekolah dan komunitas yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan ini makin banyak peminat dan pesertanya.
Irma Nurmayanty Kepala Bidang  Parawisata Disporapar Balikpapan,’ Saya sangat mengapresiasi BALIKPAPAN RECYCLE CARNIVAL, Ini sungguh luar biasa  begitu semangatnya para peserta dengan kostum dari barang bekas yang punya nilai manfaat yang secara otomatis juga punya nilai ekonomi, kedepan ini bisa dijadikan obyek tontonan atau masuk dalam kalender wisata Kota Balikpapan tinggal bagaimana prosesnya, luar biasa sangat… sangat… mempesona “
“Kegiatan Recycle Carnival ini memang sangat mengundang daya tarik tersendiri dan dimana juga masyarakat mengetahui bahwa ada sampah yang bisa di daur ulang atau diolah. sangat luar biasa antusias masyarakat yang melihat penampilan tiap-tiap peserta.

Laporan : M. Ali Hasan Asy’ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *