Wujudkan SDM Polri Yang Unggul, Tim Puslitbang Mabes Sambangi Polda Sultra

Kendari – Sultra,  Baraberita.com – Senin, 10/02/2020 -Tim puslitbang Mabes Polri melaksanakan penelitian tentang implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Direktorat Kriminal Umum Polda Sultra, Senin 10 Februari 2020, yang di pimpin oleh ketua tim Kabidgasbin Puslitbang Kombes Pol M. Azrul Asis, M.AP.

“Kami Puslitbang melaksanakan program kerja litbang terkait implementasi penanganan SDM polri yang terlibat masalah,” kata Kombes Azrul saat memberikan keterangan kepada Tribratanews.

Mewujudkan SDM Polri yang kompeten merupakan bagian dari 7 (tujuh) program prioritas yakni mewujudkan SDM yang unggul. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan Komposisi personel yang sehat dan berkompetensi.

Sejauh ini penelitian yang dilakukan oleh puslitbang Polri tercatat Data anev dari DivPropam bahwa pelanggaran anggota polri cukup banyak. “Nah ini yang sementara kita kaji, Kenapa bisa banyak pelanggaran padahal sudah ada aturan, nah itu yg kita gali,” tutur mantan Dirlantas Polda Sultra ini.

Meskipun ada aturan yang melekat untuk dipatuhi sebagai anggota Polri yakni Etika kelembagaan seperti bagaimana, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan semuanya ada sanksinya, namun Belum pernah di evaluasi, untuk itu puslitbang melakukan penelitian.

“Total ada 11 Polda yang kita penelitian dengan sampel pelanggaran anggota Polri terbanyak, salah satunya Polda Sultra, ” pungkas Kombes Azrul Azis.

Laporan : Syasul Bahri

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *