24 Juni 2024

Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Sofyan, S.H Naik Pangkat ke AKBP

0

Serdang Bedagai  –  Sumut,  Baraberita.com – Sabtu, 03/06/2023  –  Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai), Kompol Sofyan, S.H menerima kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi tersebut dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, di Lapangan Hijau Polres Sergai, di Seirampah, Sabtu (03/06/2023).

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian bagi anggota Polri tertuang dalam Perkap Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri, yang selanjutnya diproses melalui sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri.

“Hari ini, kita laksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian Wakapolres Serdangbedagai, Kompol Sofyan, S.H dari Kompol menjadi AKBP,” kata Oxy.

Ia mengajak seluruh personel agar menjadikan kenaikan pangkat pengabdian yang diterima Wakapolres ini menjadi motivasi dan inspirasi dalam bertugas.

“Mari kita jadikan motivasi dan inspirasi, keteladanan, konsistensi, komitmen, serta integritas beliau dalam bertugas. Karena kenaikan pangkat pengabdian yang beliau terima ini tidak lah mudah dan telah melalui proses yang panjang,” kata Oxy sembari mengucapkan selamat kepada Wakapolres atas kenaikan pangkat pengabdian ini.

“Atas nama pimpinan dan seluruh personel Polres Serdang bedagai, mengucapkan selamat kepada Wakapolres, semoga menjadi berkah bagi keluargaa, satuan dan agama,” ucapnya.

Turut hadir, para Kabag, Kasat, Kapolsek se-jajaran, para Kasi dan perwira, serta diikuti personel Polres dan Polsek jajaran, juga perwakilan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sergai.

Laporan  : Rajasani

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *