Wakapolda Sulut Brigjen. Pol. Rudi Darmoko, Pimpin Sidang Penetapan Kelulusaan Seleksi SIP Polda Sulut TA 2021

Manado – Sulut, Baraberita.com – Jum’at, 12/03/2021 – Wakil Kepala kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Waka Polda Sulut), Brigjen. Pol. Rudi Darmoko, SIK., M.Si., didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, memimpin sidang penetapan kelulusan Seleksi SIP Ke-50, Tahun Anggaran 2021 Polda Sulut di di Aula Catur Prasetya.

Sidang penetapan kelulusan seleksi SIP Polda Sulut menetapkan sebanyak 27 anggota Polri lulus untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 tahun anggaran (TA) 2021. Mereka terpilih dalam Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulut mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari fungsi pembinaan karier personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif. Proses tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sistem penilaian didasarkan pada 13 komponen individu personel Polri.

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan bahwa penilaian tersebut antara lain, sistem manajemen kinerja (SMK), penelitian catatan personel (Licatpers), kesehatan berkala, jasmani berkala, e-rohani, e-mental dan akademis serta uji akademik penulisan naskah karya perorangan (NKP) dan pada seleksi ini, Polda Sulut melaksanakan proses seleksi dengan menerapkan prinsip ”Betah” (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Setiap tahapan seleksi dilakukan pengawasan dengan sangat ketat oleh pengawas internal sehingga diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia terbaik dan terpilih untuk menjadi perwira Polri berkualitas, sesuai dengan yang dipersyaratkan baik menyangkut aspek mental kepribadian, kesehatan, jasmani dan intektual,” jelas Wakapolda Sulut.

“Kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih seleksi tingkat daerah, saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri kalian, saya berharap jaga nama baik Polda Sulut dan nama baik pribadi masing-masing, sehingga dapat melalui proses pendidikan dengan baik dan berhasil menjadi perwira Polri,” ujar Wakapolda Sulut.

Sedangkan bagi yang belum lulus terpilih, Wakapolda minta jangan berkecil hati atau kecewa. Harus tetap semangat, optimis karena masih tetap terbuka kesempatan untuk dapat mengembangkan karier selanjutnya

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *