Wabup Paser H. Kaharuddin, S.E, Lepas Petugas Kampanye Pake Masker

Tana Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 10/09/2020 – Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin, S.E   resmi lepas petugas kampanye Gerakan Pake Masker di seluruh wilayah Kabupaten Paser, Kamis (10/9).

Seremonial pelepasan dilakukan Wabup  di Halaman Kantor Bupati Paser bersama Kapolres Paser AKBP Murwoto, Ketua DPRD  Hendra Wahyudi dan Kadis Kesehatan Amir Faisol.

Pelepasan kampanye pake masker dengan menggunakan  roda empat  dari Polres Paser, Kodim 0904 TNG, Satpol PP dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah, juga dihadiri jajaran partai pengusung peserta Pilkada.

Selain itu gerakan kampanye masker yang digelar serentak untuk mencegah penularan Covid-19 ini, juga diikuti puluhan mobil operasional Puskesmas yang tergabung dalam Forum Koordinasi Puskemas (Forkompus) Kabupaten Paser.

Wabup Kaharuddin mengatakan,  untuk  melawan pandemi Covid-19 upaya bersama secara konsisten perlu digalakkan agar virus Corona berhenti menyebar dari satu orang ke orang lain yang salah satu caranya ialah selalu menggunakan masker.
“Upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan perilaku sehat, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” kata Wabup.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan melakukan kampanye masif pake masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Presiden mengatakan “case recovery rate” di Indonesia dari data terakhir 61,9 persen yang disebutnya semakin baik dan diharapkan terus meningkat angkanya. Oleh sebab itu dia ingin agar protokol kesehatan dan perubahan perilaku di kalangan masyarakat harus betul-betul menjadi perhatian.

Maka Presiden pun meminta agar kampanye perubahan perilaku itu dilakukan secara bertahap mulai dari tahap awalnya kampanye memakai masker yang masif. “Nanti dua minggu berikut kampanye jaga jarak atau cuci tangan misalnya, tidak dicampur urusan cuci tangan, urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun, pakai masker kalau barengan,” katanya.(humas)

Laporan : Rendra Gunawan

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *