TNI Bersama Polri Buru KKB Pembakar Helikopter Cooper di Ilaga Papua

Jayapura – Papua, Baraberita.com – Senin, 12/04/2021 – Tim gabungan TNI-Polri melakukan perburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku pembakaran helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, pada Minggu (11/04/2021) malam pukul 20.20 WIT.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Al Qudussy mengatakan, bahwa aparat TNI-Polri sudah mengetahui anggota KKB yang melakukan aksi brutal itu, yakni: Prenngen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.

“Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga,” terang Kasatgas, Senin (12/04/2021).

Kasatgas juga mengatakan, empat anggota KKB yang terlibat dalam pembakaran helikopter sudah masuk dalam daftar pencarian aparat gabungan TNI-Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/04/2021) lalu pukul 20.20 WIT, mereka melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga.

Mereka juga terlibat baku tembak dengan personel keamanan. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran itu.

Laporan : Melky Rearaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *