TINGKATKAN BAHAN PANGAN DIMASA PANDEMI COVID 19, KAPOLSEK BONE RAYA BENTUK KELOMPOK “WANITA TANAM SAYUR JENIS TERONG”

Bone Bolango – Gorontalo, Baraberita.com – Pandemi Covid 19 yang sampai dengan saat ini masih melanda negeri, menjadi prioritas pemerintah dalam hal penanggulangannya baik dalam pencegahan maupun dalam hal bagaiamana mempertahankan hidup di masa pandemi.

Seperti apa yang di lakukan oleh masyarakat desa Alo Kecamatan Bone Raya, Jum’at 05 Februari 2021 mereka melaksanakan penanaman bibit sayurdi pekarangan lahan pangan. Menariknya masyarakat yang menanam ini adalah kelompok wanita, dimana kelompok ini merupakan binaan dari Kapolsek Bone Raya Ipda Gendut Hartono.

Kapolsek menyampaikan bahwa kelompok ini di bentuk untuk membantu masyarakat dalam hal peningkatan bahan pangan di desa Alo Kecamatan Bone Raya Kabupaten BoneBolango selama pandemi, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi.

“ Dalam hal meningkatkan bahan pangan selama masa pandemi covid 19 serta membantu pemulihan ekonomi di desa Alo maka kami membetuk kelompok, dimana kelompok ini terdiri dari para ibu rumah tangga untuk menanam Bibit sayur jenis terong, hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat agar tetap bertahan selama pandemi.

“ Selain itu kegiatan ini kami lakukan guna memeningkatkan bahan pangan secara mandiri di kampung tangguh desa Alo Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bonebolango dalam hal pemulihan ekonomi Kreatif Nasional Tangguh dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.”

Laporan : Iren M. Syauta

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *