Tim Totosik Amankan 3 Pelaku Prostitusi Online di Tomohon Selatan, Pelaku Utama Warga Tibawa Gorontalo

Tomohon – Sulut,  Baraberita.com – Rabu, 04/03/2020 – Humas Polda Sulut – Tim URC Totosik Polres Tomohon dipimpin Bripka Yanny Watung mengamankan tiga pelaku prostitusi online, disalah satu penginapan di wilayah Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (04/03/2020), sekitar pukul 00.30 WITA.

Pelaku terdiri dari 1 pria, IP (22), warga Desa Kema, Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dan 2 wanita, MSP (20), warga Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, serta CCL (19), warga Lansot, Tomohon Selatan.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Sirait melalui Kasubbag Humas, AKP Andrie Mamahit membenarkan hal tersebut. “Tim awalnya menyelidiki maraknya prostitusi dibeberapa penginapan yang ada di Tomohon,” ujarnya.

Disalah satu penginapan yang berada di Walian, Tomohon Selatan, tim mendapati tamu yang menginap hampir satu bulan. “Tim curiga, lalu melakukan pemeriksaan dan mendapati ketiga pelaku tersebut,” kata Kasubbag Humas.

Di depan petugas, MSP mengaku telah melakukan praktek prostitusi di penginapan selama sekitar satu bulan, yang transaksinya dilakukan melalui aplikasi berbalas pesan MiChat. Lanjut MSP, dalam sehari minimal ia melayani dua tamu dengan tarif sekitar Rp. 500 ribu.

Sementara itu IP dan CCL bertugas menjaga di luar penginapan ketika MSP sedang melayani pria ‘hidung belang’. Jika ada hal mencurigakan, keduanya segera memberitahu MSP.

Informasi diperoleh, MSP rela ‘menjajakan’ dirinya demi membiayai hidup CCL yang merupakan pasangan sesama jenisnya.

Kasubbag Humas menambahkan, ketiganya diamankan beserta satu buah hand phone yang diduga digunakan untuk bertransaksi. “Ketiga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan : Atriani Luas

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *