27 Februari 2021

Tim Bola Basket Putera SMA Negeri 5 Balikpapan, Siap Mengikuti Event PT. DBL di Samarinda

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Rabu 25/07/2018 Kesiapan tim bola basket Putera  SMA Negeri 5 Balikpapan,  untuk mengikuti  event yang diselenggarakan oleh PT. DBL  ( Deteksi Basket Ball Ligue ) di Samarinda tanggal 03 – 11 Agustus 2018 sudah paripurna, hal ini dibuktikan dengan road show DBL East Kalimantan pada tanggal 25 Juli 2018 di halaman SMA Negeri 5 Balikpapan.

Bambang TP, SE alias Doni ( Pelatih Bola Basket )

Tim bola basket Putera dibawa asuhan pelatih Bambang Teguh Priambodo, SE biasa disapa mas “ Doni “  Mantan pemain antar fakultas ekonomi se Indonesia tahun 2004, Doni melatih Tim Bola Basket SMA Negeri 5 Balikpapan  sejak tahun 2007 sampai dengan 2008, Tahun 2009 – 2011  melatih SMK Negeri 1 Balikpapan hasilnya juara 1 dua tahun berturut-turut, Doni, Alumni Universitas Negeri malang ini pada tahun 2013 kembali melatih SMA Negeri 5 Balikpapan, dengan modal melatih SMK Negeri 1 Balikpapan tersebut dia berhasil membina anak-anak SMA Negeri 5 Balikpapan dan menjuarai event DBL 2014 – 2015. Doni kepada BARABERITA.COM menjelaskan  “ Tim binaan saat ini adalah binaan dari nol karena 2016 bibit tidak ada putus generasi, tahun 2017 rekrut tim baru dan Alhamdulillah hasil tim 2018 siap bertarung di event DBL Kaltim, “

Capten tim Purwanto, menambahkan “ Saya secara pribadi maupun tim tidak ada lagi keraguan dalam bertarung nannti, karena waktu latihan cukup lama, selama 8 bulan kami digembleng bapak Doni, kami latihan 5 kali dalam seminggu, saya sudah cukup, kami mohon dukungan doa dari adik-adik kelas dan guru-guru dalam bertarung nanti diberi kesehatan dan kekuatan tim, dengan harapan dalam  pertandingan nanti bisa membawa pulang medali emas. Imbuh Wanto !

Syarkawi, S.Pd ( Guru Olahraga ) sekaligus Pembina menambahkan “ Setelah melihat road show DBL East  Kalimatan timur yang dilaksankan di SMA NEGERI 5 Balikpapan pada tanggal 25 Juli 2018. Kami selaku Pembina Bola Basker SMA NEGERI 5 BALIKPAPAN sangat mendukung kegiatan Basket di sekolah kami, tim Bola Basket putera SMA Negeri 5 Balikpapan yang akan turun dalam event tersebut saya yakin bisa berhasil maksimal dalam event bergensi ditingkat Propinsi Kalimantan Timur, dan  akan kembali membawa medali atau tropi juara 1 seperti yang diperoleh oleh kakak senior, karena SMA NEGERI 5 Balikpapan pada tahun 2014 dan 2015 adalah champion selama 2 tahun berturut-turut.”

Laporan : Budi Ansor

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *