TIM ADIPURA DATANG, PEMERINTAH DAERAH KAB. NUNUKAN HIMBAU JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DAN TIDAK BAKAR SAMPAH

Nunukan, BARABERITA.COM Selasa, 13/11/2018 Pagi tadi (Senin, 12/11/2018), bertempat di Ruang Rapat Asisten 1 Kantor Bupati Nunukan, diadakan rapat persiapan kedatangannya Tim Penilaian Verifikasi Akhir Adipura di Kabupaten Nunukan.
Rapat dipimpin oleh Asisten 1, H Hanafiah SE MSi. dan dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup, dr. H. Rustam Syamsuddin beserta jajarannya, Kadis Kominfo dan Statistik, Ir. H. Dian Kusumanto M. Si., Kepala RSUD Nunukan, dr. H. Dulman, SpOG., serta beberapa pejabat eselon 3 dan 4 dari berbagai OPD seperti SatpolPP, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan, Bagian Umum Setkab, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Puskesmas, Kantor Kecamatan dan Kelurahan se Pulau Nunukan.

“Penilaian ini adalah sudah tahap verifikasi akhir untuk menentukan berhak atau tidaknya Kabupaten Nunukan memperoleh penghargaan Adipura.
Ini memang tahap yang sangat panjang untuk bisa sampai pada tahap ini. Sebelumnya kita sudah melewati tahap Penilaian 1 (P1), kemudian P2 dan tahap verifikasi awal. Alhamdulillah Kabupaten bisa lolos,” demikian ungkap Joned mendampingi Kadis LH menjelaskan.

“Untuk dukungan masyarakat dan semua pihak sangat diharapkan tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan yang terpenting jangan bakar sampah !,” himbau Hanafiah kepada masyarakat melalui media ini.

Selanjutnya Kadis LH menyatakan, “Jangan sampai besuk Tim menemukan ada pembakaran sampah, terutama di pemukiman warga yang menjadi titik pantau penilaian, karena ini bisa mengurangi poin penilaian.”

Di akhir rapat Asisten 1 mengharapkan agar penghargaan Adipura ini bisa kita raih untuk rasa kebanggaan kita dan semangat kita untuk tetap menjaga kebersihan.
“Semoga upaya dan perjuangan yang panjang selama ini selain bisa menghasilkan penghargaan Adipura, juga bisa mewujudkan untuk Nunukan sebagai Kota Layak Huni dan berwawasan lingkungan, ” harapnya mengakhiri.

Laporan : Asrudi

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *