Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Balikpapan Bersama Warga Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 06/02/2021 – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19), Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E.,  bersama Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto , Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi,   bersama Forum Pimpinan Komunikasi Pemimpin Daerah (FKPD) Kota Balikpapan beserta elemen masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal dan serentak  di fasilitas  umum wilayah Kota Balikpapan Sabtu pagi (06/02/2021).

Penyemprotan disinfektan ini adalah bagian dari menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kaltim dan Surat Edaran (SE) Wali Kota Balikpapan Nomor: 300/321/Pem tentang Pelaksanaan Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi COVID-19 di Kaltim, tak terkecuali di Balikpapan dengan menginstruksikan masyarakat tidak melakukan aktifitas di luar rumah alias “lockdown” akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman bersama Forum Pimpinan Komunikasi Pemimpin Daerah (FKPD) Kota Balikpapan yakni Wali Kota Balikpapan, Kapolresta Balikpapan Dandim 0905 Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan Danlanal Balikpapan serta lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Pandansari.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Pandansari ini tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kita berharap masyarakat patuh dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, termasuk mentaati kebijakan dan instruksi Gubernur Kaltim untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah pada Sabtu dan Minggu,” kata Kapolda Irjen Pol Herry Rudolf  Nahak.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, kegiatan hari ini sangat luar biasa dan pihaknya mengapresiasi instruksi Gubernur Kaltim yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar tradisional.

“Saya berterima kasih kepada warga Kota Balikpapan, demi kebaikan bersama mereka mentaati instruksi Gubernur Kaltim dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Besok masih ada kelonggaran, tapi Sabtu dan Minggu depan kita full pengetatan,” kata Rizal Effendi di sela-sela kegiatan.

Laporan : Suwarno KR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *