Taruna AAL Korps Marinir Tingkat IV Terima Pembekalan Intelijen

Sueabaya – Jatim, Baraberita.com – Kamis, 25/02/2021 – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 Korps Marinir yang tengah melaksaakan Latihan Praktek (Lattek) Pasukan menerima pembekalan intelijen dari Staf Intelijen Yonif-5 Marinir Pasmar-2 di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, kemarin.

Pembekalan intelijen yang disampaikan Pejabat Sementara Pasi 1 Yonif-5 Marinir, Letda Marinir Edi Kurniawan tersebut, meliputi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan yang dilaksanakan dalam rangka deteksi dini dan mencegah secara dini terhadap segala kerawanan dan ancaman yang mungkin timbul dalam rangka mengumpulkan data yang akan digunakan sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla berharap kepada para Taruna agar memanfaatkan waktu yang ada selama melaksanakan kegiatan di Sarang Petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif-5 Marinir sehingga tujuan Lattek Pasukan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

“Manfaatkan kesempatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam mengikuti proses kegiatan tersebut akan sangat berarti bagi pelaksanaan tugas di satuan nantinya,” terangnya.

Danyon-5 Marinir ini juga mengingatkan para Taruna dan Prajurit dijajarannya, dalam setiap aktifitas agar tetap mengutamakan protokol kesehatan 5 M dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Prokes 5 M yang dimaksud yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *