23 Juni 2024

SMA Negeri 5 Balikpapan Gelar Rapat Dengan Lurah & 14 RT Zona Prioritas Bahas PPDB 2023 – 2024

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 29/03/2023 – Menghadapi tahapan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun Pelajaran 2023 – 2024, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 (SMALA) Balikpapan, Drs. H. S. Imam Suja’i, M.Pd mengundang Lurah, Ketua LPM dan 14 RT di Kelurahan Sepinggan Baru yang masuk dalam Zona Prioritas Rabu, 29 Maret 2023.

Rapat dimulai tepat pukul 16.00 WITA dihadiri Kepala Sekolah, Drs. H. S. Imam Suja’i, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Drs. Eko Julianto Sajuli, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana, Drs. Hananto, M.Pd, Plt. Kepala Tata Usaha, Ir. Sugianto, Lurah Sepinggan Baru, Sarbin, S.Pd, Ketua LPM Sepinggan Baru, Petrus Humsibu, S.T, Babinsa Serka Syarif serta 14 Ketua RT Zona Prioritas.

Kepala sekolah menyampaikan bahwa sedianya rapat RT Zona Prioritas dilaksanakan sebelum puasa namun karena kesibukan dan padatnya acara di Sekolah maka baru terlaksana pada hari ini, banyak hal yang disampaikan Drs. H. S. Imam Suja’i, M.Pd, mulai dari evaluasi pelaksanaan dan penerimaan siswa Zona Prioritas sampai teknik pelaksanaan PPDB, semua paparan Kepsek mudah dipahami para Ketua RT maupun peserta rapat lainnya.

Pada saat Kepsek memberikan kesempatan para peserta rapat untuk bertanya atau memberikan usul, kesempatan ini dimanfaatkan Ketua RT 30 Abdurrahman, S.PdI, Rohman panggilan akrabnya, menyampaikan, ” Belajar dari PPDB Online tahun lalu banyak yang tidak terdaftar di grup WhatsApp RT Zona bisa masuk SMA Negeri 5, padahal keberadaan pendaftar tersebut sudah lama pindah ke kelurahan lain, kami RT tidak bisa menghalangi karena secara administrasi yang bersangkutan masih warga RT kami tetapi itu merugikan jika tahun ini syarat pendaftaran hanya melampirkan Kartu Keluarga dan KTP orang tua atau wali.
Dengan kejadian tersebut saya mengusulkan kepada pak Imam dan panitia PPDB, kiranya untuk pendaftar dari Zona Prioritas harus menyertakan surat pengantar dari Ketua RT yang sudah ditandatangani serta distempel, pinta Ustadz Rochman”.

Mengenai usulan tersebut kepala sekolah menerima dan menyampaikan terima kasih kepada kepada para RT, kepala sekolah menambahkan kalau usulan tujuannya untuk kebaikan pasti diterima, Kepsek Imam minta kepada para RT untuk kiranya memanfaatkan jalur Afirmasi karena kuotanya banyak.

Tanya jawab terus berkembang diantarnya dari Babinsa Serka Syarif yang menanyakan ‘ bagaimana solusi dengan banyaknya pejabat di Instansi TNI Polri yang baru pindah tugas ke IKN yang anak-anaknya butuh sekolah unggulan diantaranya sekolah ini ? Kepala sekolah menyampaikan kiranya bisa mendaftar lewat jalur Kepindahan orang tua !

Rapat diakhiri dengan foto bersama dan pembagian kotak menu buka puasa, saat pembagian kotak, salah seorang Ketua RT berkata, bahwa pada tahun lalu rapat RT Zona Prioritas bertepatan dengan bulan puasa juga dan kami para RT dapat jatah kontak menu buka puasa saat itu masih masa pandemi covid 19 maka buka puasanya di rumah masing-masing.

Laporan : Ali Borneo 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *