Sidang Penetapan Kelulusan Sementara, Sebanyak 351 Calon Siswa Polri Dinyatakan Lulus Tingkat Panda Kaltim

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Selasa, 25/06/2019  Biro SDM Polda Kalimantan Timur menggelar Sidang penetapan kelulusan penerimaan calon taruna Akpol tingkat Panda Kaltim dan sidang kelulusan sementara Bintara PTU, Bakomsus dan Tamtama Polri T.A. 2019 di Gedung Dome Balikpapan, Selasa (25/06/2019).
Sidang kelulusan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan., M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., para pejabat Utama Polda Kaltim, Ketua Tim Panitia Penerimaan, Pengawas Eksternal dan Internal, serta Casis dan para orang tua/wali.
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., saat membuka pelaksanaan sidang pengumuman hasil akhir seleksi tingkat Panda Kaltim menyampaikan bahwa pelaksanaan proses seleksi ini telah dilaksanakan secara transparan, tidak ada yang di tutup-tutupi dan hasilnya pun dari usaha serta kemampuan masing-masing para casis.
Selanjutnya Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Erthel Stephan, S.H., S.I.K., M.Si., dalam paparannya menyampaikan sementara ini jumlah calon taruna Akpol yang lulus tingkat panda Kaltim sebanyak 9 orang terdiri dari 8 orang pria dan 1 orang wanita yang akan berangkat ke Semarang untuk melakukan seleksi tingkat pusat.
Sementara Bintara PTU yang lulus terpilih sebanyak 294 orang yang terdiri dari 282 pria dan 12 wanita, Bakomsus sebanyak 34 orang yang terdiri dari 27 pria dan 7 wanita, Talentscouting 1 orang dan Tamtama sebanyak 13 orang.
“Sidang ini bersifat sementara karena kita masih akan melaksanakan supervisi dari Mabes Polri yang akan dilaksanakan pada hari ini” tutur Erthel.
Secara simbolis, Kapolda Kaltim didampingi Wakapolda Kaltim menandatangani berita acara sidang kelulusan sementara di hadapan para ketua panitia penerimaan dan pengawas internal dan eksternal, serta disaksikan oleh para casis dan orangtua/wali.(humas)

Laporan : Abdul Azis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *