18 April 2024

SESPIMMA Polri Angkatan 65 Tahun 2021 Gelar Bakti Sosial di Seluruh Indonesia

0

Bandung – Jabar, Baraberita.com – Sabtu, 13/03/2021 – Peserta didik ( Serdik) sekolah pimpinan (Sespimma) Polri angkatan 65 Gesit menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu, 13 Maret 2021. Bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian serdik Sempimma angkatan 65 terhadap kondisi bangsa yang masih diselimuti pandemi covid 19.

Salah satu kegiatan bakti sosial tersebut juga dilakukan di panti asuhan dan pondok Tahfiz Madinatul Ulum Kota Bandung. Kunjungan silaturahim ini juga bermaksud mendekatkan dengan warga masyarakat demi mewujudkan Polri yang Presisi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, terutama saat wabah covid-19 dan memberi penyuluhan tentang phyisical distancing, pola hidup sehat, selalu cuci tangan, menggunakan masker untuk mencegah peredaran virus covid-19.

Ketua Senat angkatan 65 sekaligus ketua pantia baksos wilayah Jawa Barat, AKP Muhammad Aulia Nasution, S.H mengatakan, “Ini murni dari niat inisiatif seluruh rekan serdik Sespimma dan didukung pula oleh Lemdikpol untuk berbagi dan membahagiakan saudara kita semua, dan mengimplementasikan motto angkatan 65 Gesit yaitu ” Integritas, Modern, Visioner, inovatif dan terampil”.

“Kegiatan bakti sosial ini berupa bantuan dan sembako untuk 35 anak-anak yatim piatu. Bantuan dan silaturahmi di Pondok Tahfiz Madinatul Ulum yang diasuh Ustad Taufik ini semoga menjadi motivasi tambahan agar anak-anak lebih giat belajar dan menghafal Al- Quran. ” tambah AKP Muhammad Aulia Nasution, S.H.

Sementara di lokasi terpisah, Serdik Sespimma Polda Metro Jaya juga menggelar bakti sosial 65 Gesit Berbagi yang dilaksanakan di Masjid Sebasa Lemdiklat Polri.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif untuk meringankan beban anak-anak panti asuhan sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama. Kegiatan Ayo peduli dan Ayo Berbagi sudah menjadi tradisi baik dan harus terus ditingkatkan”, ujar Kompol Taufik Hidayat yang memimpin giat di wilayah Jakarta.

Sementara itu, pengasuh Pondok Tahfiz Madinatul Ulum Ustad Taufik mengatakan, “Semoga Serdik Sespimma Angkatan 65 Senantiasa diberikan kesehatan beserta keluarga, diberi kemudahan dan kelancaran selama melaksanakan pendidikan di Sespimma hingga lulus dan mendapatkan penempatan tugas yang baru sebagai pemimpin di wilayah masing masing”.

Laporan : Ilhan Nur

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *