Semin Bin Wakijo 54 Thn Warga Trenggalek, Meninggal Akibat Tertimpa Beton di Lokasi Kerja

Korban saat diperksa di RSU Dr. Kanoejoso Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 16/04/2018 Musibah kecelakaan kerja menimpa pekerja bangunan asal Trenggalek Jawa Timur, Kronologis kejadian Pada hari senin tanggal 16 April 2018, Sekitar pukul 10.00 wita, Telah diketemukan orang meninggal dunia akibat Kecelakaan Kerja, lokasi kejadian Perum Balikpapan Regency Cluster Castarika Blok JD 1 No. Kel. Sepinggan Baru Kec. Balikpapan Selatan, korban bernama Semin Bin Wakijo, 54 Tahun, kelahiran Trenggalek, 19 Oktober 1963, Agama Islam, Pekerjaan Buruh Bangunan, alamat rumah korban Dusun Warakan RT.025 RW.011 Kelurahan Depok Akec Panggul Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur. Saksi – saksi : 1.Sarwanto Bin Boimen, 35 thn alamat rumah Desa Wulung Wetan RT.19 RW.02 Kelurahan Wulung Wetan Kecamatan Munjungan 2. Koirul Bin Tumijo, 25 thn alamat rumah Dsn Warakan RT.025 RW.011 Kelurahan Depok Akec Panggul Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur (Menantu Korban) 3. Sutaji bin Kusni, 39 thn alamat rumah Desa Jati Wekas Kedawung RT.001 RW.014 Kel. Kedawung Kec.Mojo Kab. Kediri Prov Jawa Timur. 4. Rivai Iskandar Bin Riduan. S, Samarinda, 41 thn alamat rumah Jl. Merbabu RT.005 No. 053 Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Kesemua saksi beralamat sementara di Lokasi Proyek Balikpapan.

Lokasi Kejadian

Pak Tris (Tukang Bangunan) Barang Bukti : 1. Pecahan beton dengan panjang -+ 30 Cm. 2. Pagar beton 20 M 3. Baju Kaos lengan panjang warna biru 4. Celana pendek warna biru tua. 5. Sepatu kat warna hitam. 6. Topi warna abu2, Keterangan saksi 1 : Awalnya Korban Mengaduk luluh dan akan diberikan kepada tukang untuk memasang bata, saat itu saksi 1 Membuat bisting untuk Kanopi yang jaraknya kurang Lebih 15 meter dengan Korban, Tiba – Tiba Terdengar Suara Kratak – kratak, dan Tembok Setinggi 2.5 Meter dengan panjang 20 Meter roboh dan Mengenai Korban, kemudian korban terduduk dan bersandar di dinding rumah, kaki kiri Tertimpa Pagar beton selebar dengan ketebalan 12 Cm, setelah itu saksi 2 mengambil linggis, kemudian linggis di ambil oleh saksi 1 untuk mencongkel pecahan beton untuk melepaskan kaki kiri korban dari beton, kemudian oleh saksi 1,2 & 3 korban berhasil dikeluarkan dari pecahan beton dan dibawa menuju kerumah Sakit Umum Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Lokasi Kejadian

Keterangan saksi 2 : Awalnya korban mengaduk luluh dan akan diberikan kepada tukang untuk memasang bata, saat itu Saksi 2 dan Saksi 3 berada didalam rumah sedang memplester tembok dalam rumah, kemudian tiba-tiba terdengar suara Kratak – Kratak dan tembok setinggi 2.5 Meter dengan panjang 20 Meter, Roboh dan mengenai Korban, kemudian Korban Terduduk dengan Posisi bersandar di dinding rumah, Kaki Kiri tertimpa pagar beton ketebalan 12 Cm, dan Setelah itu Saksi 2 Mengambil linggis,Kemudian linggis di ambil oleh saksi 1 untuk mencongkel pecahan beton untuk melepaskan kaki kiri korban dari beton, kemudian oleh saksi 1, Saksi 2 dan Saksi 3 korban berhasil dikeluarkan dari pecahan beton dan dibawa menuju kerumah Sakit Umum Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan. Keterangan Saksi Pada saat saksi 3 bersama saksi 2 berada didalam rumah sedang memplester tembok, Menurut keterangan beberapa saksi bahwa korban meninggal akibat tertimpa runtuhan tembok dan dibagian tubuh diketemukan memar dan tulang dada patah, beberapa bagian tubuh luka lecet. Menantu korban telah menghubungi istri dan anak-anak di kampung, mereka mengikhlaskan atas musibah tersebut , mayat tdak diautopsi dan dibawa ke Trenggalek.

Laporan : Giri WF.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *