Satlantas Polresta Balikpapan Sosialisasi Program ETLE & ZZT di Radio Smala Sinergyc Rhyme SMA Neg. 5 Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 21/04/2021 –  Kepolisian Resort Kota (Polresta) Balikpapan melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Menyampaikan pesan di radio Smala Sinergyc Rhyme Balikpapan  yang dipandu oleh Yeyen Dwinanti, S.H., MH, Rabu 21 April 2021 pukul 11.23 Wita.

Sosialisasi disampaikan oleh Aiptu Hendi Siswoyo, Aiptu Lindoni Edi Pitoyo, Aipda Iwan Kurniawan, Kegiatan tersebut dibawah bimbingan Kasat Lantas Kompol Irawan Setyono, S.H., SIK., M.H.

Isi himbauan yang disampaikan para narasumber adalah menyangkut keselamatan di Jalan saat berkendara dan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah peredaran Covid 19, ditekankan Aiptu Hendi Siswoyo, ZZT (Zona Zero Tolerance) di Jalan Jenderal Sudirman agar pada guru dan siswa tidak sampai melanggar dan terkena penindakan melalui visual CCTV  E-TLE, dan perlu diingat oleh semua warga bahwa jangkauan atau daya tangkap Camera CCTV atau Camera Mobile jaraknya lebih dari 2 kilo meter, Camera CCTV tersebut selain yang mobile ada yang stay di komplek Taman Tiga Generasi.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi oleh Tim Satlantas Polresta Balikpapan ke SMA Negeri 5 Balikpapan adalah mengingat Sekolah Unggulan ini memiliki siswa-siswi, staf pengajar, staf tata usaha sebanyak 1.420 orang yang setiap hari mobilisasinya kemana-mana.

Ditambahkan Aptu Lindoni Edi Pitoyo dan Aipda Iwan Kurniawan kepada Baraberita.com “ Tetaplah berkendara secara aman, lengkapi surat-surat dan perlengkapaan kendaraan, bagi pengguna kendaraan roda dua selalu menyalakan lampu depan, menggunakan helm standar SNI, untuk roda empat keatas, selalu menggunakan safty belt, disaat mengemudi jangan menggunakan hand phone, hindari komsumsi minuman beralkohol, jauhi narkoba dan tetap patuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid 19 belum berakir.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, Drs.H.  Imam Seger Suja’i, M.Pd, menyampaikan “ Saya atas nama Warga Smala, Menyambut baik kehadiran bapak-bapak dari Satlantas Polresta Balikpapan, ini bukti kecintaan Polri kepada kami warga Smala, karena informasi yang beredar di media social cukup banyak dan penyampaianya juga berbeda-beda, namun dengan kehadiran bapak-bapak ke SMALA otomatis kami punya sumber yang asli dan Insya Allah kami staf pengajar akan membantu meneruskan ke anak didik atau warga lain, semoga apa yang disampain ini menjadi amal baik kita semua dibulan suci Ramadhan.” Tutup mantan Kepsek SMA Negeri 1 Balikpapan.

Yeyen Dwinanti, S.H., M.H, “ Selaku penanggung jawab Radio Smala Sinergyc Rhyme SMA Negeri 5 Balikpapan, Mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Satlantas Polresta Balikpapan, ilmu yang bapak-bapak sampaikan sangat bermanfaat bagi kami semua dan dampak positifnya sangat luar biasa kepada kami, terutama dalam menghadapi pemberlakuan ETLE.”
Laporan : Arimin JW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *