SAMBUT HUT YAYASAN BHAYANGKARI KE-38, POLDA GORONTALO GELAR LOMBA PASKIBRAKA

Gorontalo, BARABERITA.COM Minggu 15/04/2018 Pukul 08.00 wita di Lapangan David Toni Limboto Kabupaten Gorontalo berlangsung kegiatan lomba Paskibraka tingkat SLTA se -Propinsi Gorontalo memperebutkan piala Kapolda Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhyangkari ke-38 Tahun 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo, Forkopimda Propinsi, Sekda Kabupaten Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah beserta Pengurus, Para Kapolres dan para siswa -siswi peserta Lomba Paskibraka. Lomba ini diikuti oleh 9 peserta.

Dalam upacara pembukaan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH tentang maksud dan tujuan dilaksanakan lomba Paskibraka “Bahwa perkembangan Iptek berpengaruh terhadap proses kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara termasuk berkurangnya rasa nasionalisme di kalangan pemuda dan remaja selain itu  Budaya dan kearifan lokal saat sekarang ini mulai ditinggalkan oleh pemuda akibat pengaruh budaya asing yang berdampak pada perilaku yang menyimpang di kalangan remaja, melalui lomba paskibraka diharapkan dapat membentuk karakter pemuda untuk memiliki2 semangat dan memupuk kembali jiwa nasionalisme bagi para remaja,”jelas Kapolda.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH Memberikan Keterangan Pers

Sementara itu Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Deasy Rachmad Fudail saat diwawancarai mengatakan bahwa dalam memperingati HUT YKB ke -38 telah menyusun berbagai kegiatan “Dalam memperingati HUT YKB ke -38 Tahun 2018 ini kita telah menyusun berbagai kegiatan antara lain Bakti Kesehatan, Lomba Paskibraka, Anjangsana dan berbagai kegiatan lainnya dan pagi hari ini kita gelar lomba Paskibraka dan diikuti oleh 9( sembilan) peserta,”terang Ny. Deasy.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan para peserta untuk mewaspadai berita hoax yang tersebar melalui media sosial. “Saat ini begitu marak berita hoax  di media sosial, saya minta kita semua agar waspada dan jangan mudah terpengaruh ataupun turut menjafi penyebar informasi yang belum jelas kebenarannya, tegas Kapolda.

Kesembilan peserta tampilkan kebolehannya sebagai pasukan pengibar bendera selain itu para peserta juga menampilkan yel-yel yang begitu gegap gempita menujukkan kokompakan setiap regunya.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa lomba Paskibraka sangatlah baik dalam membentuk karakter remaja. “Kegiatan ini sangat positif dalam rangka membentuk karakter remaja. Ditengah pengaruh global yang bisa berdampak negatif bagi perkembangan remaja, maka melalui lomba paskibraka, para remaja dilatih disiplin, jiwa kepemimpinan maupun hal positif lainnya, jelas Kapolda.

Laporan : Iren Y. Syauta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *