Rusun Polri di Gorontalo Utara Mulai Dibangun

Gorontalo, Baraberita.com – Sabtu, 17/04/2021 – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Kempupera ) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo melaksanakan prosesi groundbreaking atau peletakan batu Pertama pembangunan rumah susun ( Rusun ) bagi anggota Polri di Gorontalo.

“Rumah susun ini diperuntukkan bagi para anggota kepolisian yang bertugas di Polres Gorontalo Utara,” ujar Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Alwi Mahdali, di Gorontalo, Jum’at (16/04/2021).

Alwi menerangkan, Rusun Polri ini direncanakan akan dibangun satu gedung tiga lantai lengkap dengan fasilitas hunian lainnya. Rusun ini memiliki 44 unit hunian dengan tipe 36. Setiap unit terdiri dari dua kamar dilengkapi dengan meubelair, toilet, dapur, tempat cuci dan dibagian luar gedung akan dilengkapi dengan jalan, landscape , ruang terbuka hijau (RTH) dan taman bermain anak.

“Kami sudah melaksanakan groundbreaking bersama Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus beberapa waktu lalu. Anggaran pembangunan hunian vertikal senilai Rp 18,9 miliar ini ditargetkan rampung dalam 240 hari kerja,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman bibit pohon buah di area landscape pembangunan rumah susun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus mengatakan, dengan adanya pembangunan rumah susun tersebut menjadi hal yang sangat berharga mengingat perumahan merupakan penunjang kualitas kerja anggota Polri sehingga tidak lagi memikirkan hal-hal dasar serta mendukung pemenuhan kesejahteraan bagi seluruh anggota Polri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kempupera dan juga Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara khususnya Bupati Gorontalo Utara yang telah memperjuangkan pembangunan rumah susun Polres Gorontalo Utara ini. Kami berharap jalannya pembangunan dapat berjalan sesuai harapan dan berkualitas,” ujarnya.

Laporan : Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *