Ribuan Warga Balikpapan Deklarasi Anti Berita Hoax di Lapangan Merdeka !

Balikpapan, BARABERITA.COM Minggu 11/03/2018 Warga Kota Balikpapan bersama Jurnalis dan Warganet melakukan deklarasi Kaltim Cinta Damai dan Anti Hoax. Masyarakat sangat antusias sejak pagi mengikuti atraksi dari berbagai peserta deklarasi kaum milenial. Bahkan Balistik mania ikut menabuh genderang anti hoax. Kegiatan di laksanakan hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 jam 07.30 wita di Lapangan Merdeka Balikpapan. Sebelumnya diawali olahraga senam aerobik ribuan warga Balikpapan. Terlihat Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, SIK, YAP dan Waka polres cantik Yolanda ikut asyik goyang ceria aerobik.

Disela-sela olahraga senam, datang Bpk Kapolda Kaltim Irjen Polisi Drs. Priyo Widiyanto, yang terlihat tetap fit atletis. Rupanya, setiap minggu pagi Kapolda yang sangat dekat denfan masyarakat ini selalu meluangkan waktu berolahraga pagi memanfaatkan sejuknya area lapangan merdeka dan nyamannya suasana car free day. pembawa acara pinter, kedatangan Orang nomor 1 di jajaran Kepolisian Kaltim langsung didaulat memberi tanggapan tentang acara tersebut, dan dilanjutkan foto bersama bergantian warga yang ada. Hadir dalam deklarasi antara lain Kapolda Kaltim, Dirut Tribun Kaltim, Kapolres Balikpapan, Pejabat Polres Balikpapan, Seluruh Jurnalis kota Balikpapan, Warganet dan Netizen, juga Warga masyarakat kota Balikpapan ribuan orang.

Rangkaian acara deklarasi sbb : a. Senam pagi bersama warga kota Balikpapan b. Hiburan Yel – Yel Anti Hoax : – Colour Guard dari Victorial Vanguard – Percusion dari SMK Pangeran Balikpapan – Sentinel Scapa SMK 4 Balikpapan – SMK Negeri 3 Balikpapan – Penandatangan Deklarasi oleh Kapolda Kaltim dan Dir Intelkam Polda Kaltim – Pembacaan Deklarasi oleh Bpk. M. Priyo Dirut Tribun Kaltim bersama para Jurnalis serta warganet – Foto Bersama.

Adapun isi Deklarasi KAMI MASYARAKAT BALIKPAPAN MENYATAKAN SIKAP SEBAGAI BERIKUT: 1. KAMI MENDUKUNG POLRI TERHADAP PENANGKAPAN PARA PELAKU HOAX BAIK DARI KELOMPOK MCA (MUSLIM CYBER ARMY MAUPUN YANG LAINNYA YANG DAPAT MEMECAH BELAH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA. 2. AGAR POLRI USUT TUNTAS TERHADAP PARA AKTOR MCA (MUSLIM CYBER ARMY) MAUPUN YANG LAINNYA AGAR BANGSA INDONESIA TERSELAMATKAN DARI PERTIKAIAN HORIZONTAL KARENA MUNCULNYA ADU DOMBA, PENYEBARAN KEBENCIAN TERHADAP ETNIS AGAMA TERTENTU. 3. KAMI MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYRAKAT BALIKPAPAN BAIK YANG MUSLIM MAUPUN NON MUSLIM AGAR TIDAK MUDAH TERPROVOKASI OLEH ISU ISU HOAX DAN TIDAK MUDAH MENGESHEERE BERITA HOAX KEPADA ORANG LAIN 4. MARI SELAMATKAN KOTA KITA DARI ISU-ISU SARA DAN UJARAN KEBENCIAN¬† KEPADA MOTTO SERTA KITA KEMBALI DAN BALIKPAPAN “KUBANGUN KUJAGA KUBELA” Deklarasi berakhir pukul 09.00 wita.

Laporan : Har-  Suwarno K.R

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *