16 April 2024

Ribuan Personel Polda Kaltim Amankan Kedatangan Calon Presiden No. 02 Prabowo Subianto di Balikpapan

0

Balikpapan, BARABERITA.COM  Minggu, 25/11/2018 Sekitar 1.130 personel gabungan lintas fungsi dari Polda Kaltim disiagakan guna mengamankan kedatangan Capres Prabowo Subianto ke Balikpapan, Kaltim, Minggu (25/11/2018).

“Pasukan yang sudah kita siapkan untuk kunjungan capres nomor urut 02  Prabowo ke Balikpapan terdiri dari gabungan lintas fungsi yang ada di Mapolda Kaltim dan Polres Balikpapan,” ujar Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK  saat memimpin apel kesiapan pengamanan di Halaman Parkir VIP Bandara Sams Balikpapan.

Ribuan pasukan tersebut terbagi menjadi tiga ring saat pengamanan kunjungan Prabowo Subianto ke Balikpapan, Ring pertama pengamanan tertutup dan melekat kepada Prabowo Subianto, Ring kedua pencegahan dari personel Brimob, Sabhara dan Binmas, yakni di seputaran wilayah kunjungan, Sedangkan ring ketiga dari unsur lalu lintas dan dibantu dari masing-masing personil Polres & Polsek akan bertugas mengamankan jalur,” imbuhnya.

Hasil pantauan kami di beberapa tempat di Balikpapan, sejumlah pasukan gabungan dari Polda Kaltim & Polres Balikpapan tampak berjaga untuk kedatangan Prabowo Subianto.

Menurut jadwal calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto akan tiba di Balikpapan pada (25/11) 12.00 wita dan akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain di Gedung Dome, Pondok Pasantren Hidayatullah, Masjid Islamic Center dan Masjid At-Taqwa Balikpapan.

Laporan : Arimin JW.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *