Ratusan Kosmetik Ilegal Berhasil Diamankan Polres Berau

Berau – Kaltim, Baraberita.com – Jum’at, 07/02/2020 – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Berau menyita ratusan kosmetik ilegal tanpa izin edar di sebuah salon kecantikan di Jalan Mawar, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Penyitaan ini dilakukan berkat laporan masyarakat karena menemukan kosmetik yang mencurigakan Jum’at (7/2/2020).

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh personel Polres Berau tersebut.

“Penyitaan kita lakukan pada Hari Rabu (5/2) lalu dan langsung kita lakukan pengembangan. Ijin yang dimiliki salon kecantikan ini hanya ijin perawatan spa,” kata Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melalui Kasat Reskrim Polres Berau AKP Rengga Puspo Saputro.

“Tersangka juga mengaku jika kosmetik yang dijualnya belum ada izin edar dari BPOM. Kosmetik yang dijualnya dia pasangi merek sendiri yang telah dipesan tersangka dari luar daerah. Jenis kosmetik antara lain seperti krim dan toner,” Tutup Ade Yaya. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Adi Bedeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *