Rangkul Umat Beragama, Kapolda Kalimantan Timur Kunjungi Kantor FKUB Provinsi Kaltim

Samarinda – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 05/02/2020 – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., kembali melaksanakan silahturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Berangkat dari Balikpapan menuju Kota Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono yang didampingi para pejabat utama langsung mengunjungi kantor FKUB yang bertempat di Kanwil Kemenag Prov Kaltim Jl. Basuki Rahmat II Samarinda, Rabu (05/20/2020).

Kunjungan ini langsung disambut hangat oleh Ketua FKUB Provinsi Kaltim Drs. H. Asmuni Ali dan seluruh pengurus.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silahturahmi yang lebih dekat antara kepolisian dengan pengurus FKUB melalui jalur komunikasi dalam rangka kondusifitas di Kalimantan Timur.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengharapkab peran para Ketua Lintas Agama dapat memberikan masukan dan kontribusi yang positif kepada pihak Kepolisian khususnya Polda Kaltim untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul ditengah masyarakat, sehingga Kaltim yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif.

“selalu menjaga toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai agama satu dengan yg lainnya, Polri dalam hal ini sangat berterima kasih kepada FKUB Prov. Kaltim yang selama ini telah menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama di Kaltim ini semoga menjadi ladang pahala bagi bapak ibu sekalian” tutur Kapolda Kaltim

Selanjutnya Irjen Pol. Muktiono menambahkan menjelang Pilkada pihak Kepolisian khususnya Polda Kaltim sangat mengharapkan peran serta bukan hanya FKUB Prov. Kaltim saja tetapi seluruh stakeholder lainnya agar dapat membantu Kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga kita nantinnya tidak terbelah atau terbagi-bagi.

“memohon Doa agar Polri dapat mengamankan Pilkada serentak ini dengan lancar dan aman” tutupnya

Dikesempatan tersebut, Ketua FKUB Provinsi Kaltim Drs. H. Asmuni Ali juga menyatakan pihaknya akan membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana yg kondusif menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Laporan : Muhammad Mu’min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *