Puncak HPSN 2018 Balikpapan Berlangsung Meriah

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 26/03/2018 Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018 Kota Balikpapan berlangsung meriah di area Car Free Day Lapangan Merdeka, Minggu (25/03/2018).

Sejumlah kegiatan mewarnai gelaran acara yang berjudul car free day tanpa sampah, seperti aksi jogging pungut sampah (plogging), dialog komunitas, senam sehat bersama, koreografi huruf HPSN 2018 Kota Balikpapan, aksi pungut sampah, pelatihan 3R kepada Saka Kalpataru dan Saka Wana Bakti, dan sejumlah deklarasi bertema pengurangan sampah.

 “Deklarasinya yaitu penggunaan tumbler, komitmen pengurangan kantong plastik di mall dan pasar modern, Komitmen Pengolahan Sampah dari Sumbernya, dan Penerapan Kantor Ramah dan Peduli Lingkungan (ECO OFFICE),” kata Suryanto Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Suryanto, Minggu (25/03/2018).

Suryanto menjelaskan HPSN 2018 dilaksanakan dengan tema “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”.

“Diharapkan kegiatan ini dapat  menjadi momentum bagi masyarakat Kota Balikpapan untuk memberikan dukungan dalam mewujudkan Indonesia Bersih Sampah Tahun 2025,” jelasnya.

Suryanto melanjutkan sejumlah pihak dipastikan akan terlibat dalam kegiatan ini, yaitu berbagai lapisan masyarakat yang berasal dari sekolah Adiwiyata baik tingkat SD, SMP dan SMA, berbagai komunitas, Duta Lingkungan Hidup, praktisi penggiat daur ulang, perguruan tinggi dan dunia usaha.

Kegiatan ini dihadiri pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, yaitu Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah KLHK Ilyas Asaad, dan Direktur Pengelolaan Sampah – Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK – Novrizal. (Diskominfo)

Editor : Melkyanus Rearaja

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *