Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran dan Perdagangan Narkoba Seberat 3,7 Kg

Jakarta, Baraberita.com – Rabu, 17/02/2021 – Polisi berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 3,7 kilogram (Kg). Selain itu polisi juga menangkap 2 kurir narkoba jenis sabu tersebut. Dua kurir tersebut berinisial ZN dan perempuan dengan inisial YR.
Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan penangkapan keduanya dilakukan pada Senin 15 Februari 2021 malam.

“Ada 4 bungkus besar narkotika jenis sabu. Totalnya 3.700 gram, hampir 4 kilo,” jelas Kapolsek Tanjung Duren, Selasa (16/02/2021).

Polisi mengamankan tersangka YR ditangkap di depan stasiun Citayam, Bogor. Dari keterangan tersangka YR, polisi kemudian berhasil mengamankan tersangka ZN di salah satu kamar hotel di daerah Sawangan, Depok.

Kapolsek Tanjung Duren mengatakan, dari pemeriksaan awal, kedua tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang narapidana yang saat ini masih berada di lembaga permasyarakatan (LP).

“Dari seseorang yang berada di atas mereka tapi setelah dilakukan pendalaman itu dari seorang yang dikendalikan dari dalam LP,” jelas Kapolsek Tanjung Duren.

Atas perbuatannya, keduanya disangkakan Pasal 114 subsider Pasal 112 Juncto 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal penjara 6 tahun hingga seumur hidup dan hukuman mati. (Humas Polri)

Laporan : Arimin JW.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *