Perwira TNI Angkatan Udara dari Lanud Dhomber Kembali Mendapat Penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 10/02/2021 – Dalam Rangkaian Upacara HUT Kota Balikpapan yang ke 124 tahun 2021, upacara dengan inspektur Upacara (Irup) Gubernur Kalimatan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, juga dilaksanakan acara penganugerahan pengharaan kepada tokoh-tokoh yang berprestasi dan membanggakan Kota Balikpapan, baik prestasi tingkat daerah hingga nasional.

Salah satunya, Mayor Adm Yogie Azhar Koto, Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber Balikpapan ikut menorehkan kebanggaan bagi Kota Balikpapan di pentas nasional belum lama ini.

Tidak salah penghargaan ini diberikan, Yogie sejak awal datang di Balikpapan, langsung bergabung dan menggalang kalangan musisi. Bahkan sudah fix akan menggelar sebuah program akbar “Festival Band se Kalimantan” dengan bintang tamu Iwan Fals,

Namun dikarenakan covid – 19 program tersebut dipending. Menciptakan lagu “APA KABAR DUNIA” bersama para musisi Balikpapan, ikut dalam Lomba Cipta Lagu tentang Corona tingkat Nasional yang digelar oleh Kemenkes, BNPB, RRI, PAPPRI. Berhasil menjuarai, mengalahkan 153 lagu dari 34 Provinsi se Indonesia dan 4 Negara, bahkan sekitar 50 lagu oleh composer dan artis senior Indonesia.

Dengan bangga mampu membawa dan menampilkan budaya Balikpapan di Pentas Nasional yang mana kostum dan lain-lain didukung oleh Pemerintah dan DPRD Balikpapan. Mampu membuktikan bisa berkolaborasi, berproduksi hingga berprestasi antara TNI dan masyarakat.

Adapun lagu-lagu lain yang sudah diciptakan adalah antara lain; Hymne Wingdikum, Hymne Sesko Angkatan Udara, Hymne beberapa lembaga dan organisasi, dan lagu-lagu lain yang belum diedarkan. Selalu mengajak pemuda/i untuk selalu berkreasi, berproduksi dan prestasi untuk nama baik negeri, nama baik Balikpapan. Berprinsip “Balikpapan kubangun, kujaga, kubela dan kubanggakan (dengan prestasi).

Laporan : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *