Pertahankan Prestasi, TP PKK Kota Balikpapan Raih Juara Umum Pada HKG-PKK 2018 Provinsi Kaltim

Balikpapan, BARABERITA.COM Kamis 05/04/2018 Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan mencetak prestasi dengan meraih juara umum pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke-46 Provinsi Kalimantan Timur, 2-4 April 2018 di Kabupaten Berau. Prestasi ini diraih karena TP PKK Kota Balikpapan berhasil meraih nilai akumulasi tertinggi, dari beragam lomba yang diikuti oleh seluruh kelompok kerja (Pokja) pada HKG-PKK Tahun 2018.

Adapun prestasi yang diraih yaitu: Juara II Lomba Pidato Pengarahan Ketua TP PKK Kecamatan Tentang 10 Program Pokok PKK Pada Saat Pelantikan Ketua TP PKK Kelurahan yang dikuti TP PKK Kecamatan, Juara III Lomba Penyuluhan Pola Asuh yang diikuti Pokja 1, Juara III Lomba Penyuluh Bina Keluarga Balita (BKB) dan Juara II Lomba Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikuti Pokja 2, Juara II Lomba Busana Santai Motif khas Daerah yang dikuti Pokja 3, Juara II Lomba Penyuluhan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diikuti Pokja 4, Harapan 2 PKK Idol, dan Juara 1 Lomba Merias Wajah Tanpa Cermin. Plt Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad Mas’ud mengaku bersyukur dan sangat bangga kepada TP PKK Kota Balikpapan beserta para kader yang hingga saat ini masih dapat mempertahankan prestasinya, setelah pada tahun 2017 lalu TP PKK Kota Balikpapan berhasil meraih predikat serupa pada lomba HKG-PKK. “Dari predikat juara umum ini, TP PKK Kota Balikpapan juga berhasil meraih Panji Keberhasilan Pembangunan kategori PKK Berprestasi Tahun 2017,” ungkap Hj.Nurlena, Rabu malam (4/4/2018). Nurlena menjelaskan lomba-lomba yang digelar dalam HKG-PKK tersebut merupakan bentuk dari kegiatan nyata yang dilakukan oleh PKK sehari-hari, seperti penyuluhan bina keluarga balita, germas, usaha peningkatan pendapatan keluarga, hingga pidato pengarahan yang biasa dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan tentang 10 Program Pokok PKK. “Saya sangat bangga kepada seluruh tim dan para kader yang dapat mempertahankan target kinerja dengan mempertahankan juara umum ini,” katanya. Oleh karena itu dirinya berharap melalui prestasi yang diraih pada tahun 2018 ini, TP PKK Kota Balikpapan dapat semakain meningkatkan kinerjanya sebagai mitra pemerintah dalam peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kota Balikpapan. “Tentu adanya prestasi ini menjadi motivaasi semangat kita untuk meningkatkan kinerja melalui penerapan 10 program pokok PKK sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya

Selain meraih prestasi pada lomba HKG-PKK 2018, TP PKK Kota Balikpapan juga meraih prestasi lainnya dari lomba tingkat Provinsi Kaltim yang digelar pada tahun 2017 lalu, yaitu Juara II Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kategori Kota diraih Kelurahan Manggar, Juara II Lingkungan Bersih dan Sehat diraih Kelurahan Manggar, dan Juara 1 Lomba Posyandu yang diraih Posyandu Kusuma I Kelurahan Sepinggan.

Selain meraih juara dari beragam lomba, 2 orang anggota PKK Kota Balikpapan, yaitu Kamiatun dan Sri Muryati Subandi meraih pin emas Adhi Bhakti Pratama dari TP PKK Provinsi Kaltim atas pengabdian tugas selama 10 tahun secara terus menerus dan tanpa putus di TP PKK Kota Balikpapan. (Diskominfo/mgm)

Editor : Arimin JW.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *