Personel Polres Bau-Bau Tes Kesehatan Jasmani

Bau-Bau, BARABERITA.COM Minggu 11/03/2018 Untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga kesehatan jasmani, puluhan personil Polres Bau-Bau melaksanakan kegiatan rutin Tes Kesamaptaan jasmani semester I periode tahun 2018 di halaman Mapolres Bau-Bau, Sabtu (10/03/2018).

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga zona sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dalam melaksanakan tes Kesjas, personil Polres Bau-Bau diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, setelah dinyatakan sehat, personil melaksanakan lari selama 12 menit, full up, push-up, dan sit up serta Satle Run.

Kapolres Bau-Bau AKBP. Daniel Widya Mucharam, Sik, Mpa melalui Kabag Sumda Kompol M. Mansyur menjelaskan tes Kesamaptaan jasmani ini merupakan tes guna mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam menjaga kesehatan serta kemampuan fisik dilapangan. Selain itu juga tes ini untuk menjaga stabilitas kesehatan tubuh maupun fisik saat bertugas.

Tes Kesamptaan Jasmani bagi anggota Polres Bau-Bau ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota secara preodik dan dalam hasil tes kesamaptaan jasmani bisa juga sebagai rekomendasi salah satu syarat bagi personil yang akan melaksanakan pendidikan, syarat mendapatkan kenaikan pangkat yang lebih tinggi, dan untuk Perwira Ipda keatas sebagai Rekam Jejak ” jelas Kompol M. Mansyur.

Laporan : Jasman Rivai

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *