15 Juli 2024

Pasca Penindakan Terhadap KKB Di Paniai, Karojianstra Sops Polri dan Ka Ops Damai Cartenz-2024 Lakukan Supervisi ke Distrik Bibida Paniai

0

Paniai – PAPUA – Baraberita.com — Karojianstra Sops Polri dan Ka Ops Damai Cartenz-2024 Lakukan Supervisi ke Paniai Pasca Penindakan Terhadap KKB

Paniai- Tim Sops Polri yang dipimpin oleh Karojianstra Sops Polri, Brigjen Pol. Marsudianto, SIK., M.Si, dan didampingi oleh Ka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., SIK., M.H., bersama rombongan pejabat utama Ops Damai Cartenz-2024, melaksanakan supervisi ke kabupaten Paniai dalam rangka meninjau personil Satgas Ops Damai Cartenz-2024 yang telah melakukan penindakan terhadap kelompok KKB Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai.

Dalam kegiatan supervisi tersebut, Karojianstra Sops Polri dan rombongan melakukan pengecekan langsung di lokasi penembakan dan pembakaran sopir angkot beserta mobilnya. Mereka juga memeriksa pos-pos personil Ops Damai Cartenz-2024 yang masih disiagakan di Paniai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Brigjen Pol Marsudianto, SIK., M.Si, Ssaat dimintai keterangan terkait dengan kunjungan tersebut, mengatakan, supervisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada personil Satgas Ops Damai Cartenz-2024 yang berada di lapangan setelah pasca penindakan terhadap KKB Intan Jaya Undius Kogoya di Paniai.

“Kami telah melaksanakan supervisi ke Kabupaten Paniai dan melihat langsung personel disana. Kami juga memberikan dukungan kepada personil serta komitmen kami adalah terus mendukung upaya penegakan hukum terhadap KKB di Paniai ini sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan damai bagi masyarakat. Ujar Brigjen Pol Marsudianto.

Sementara itu, Ka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., SIK., M.H., Ketika dikonfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh Sops Polri terhadap Personil Satgas Ops Damai Cartenz-2024 yang melaksanakan operasi penegakan hukum terhadap KKB di Papua.

“Selaku Ka Ops Damai Cartenz-2024, kami memberikan apresiasi dan terima kasih kami terhadap Tim Sops Polri yang telah melaksanakan Supervisi di kabupaten Paniai,” tutur Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Selain itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa kegiatan supervisi dari Tim Sops Polri ini, merupakan bentuk perhatian pimpinan Polri kepada personil TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 yang telah melaksanakan Penindakan dan penegakan hukum terhadap KKB di Paniai.

“Perlu diketahui bahwa, Kunjungan atau supervisi ini merupakan wujud nyata perhatian dari pimpinan Polri terhadap Personil TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024. Tentunya kami dari satgas Ops Damai Cartenz-2024, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan Polri. Terang AKBP Dr. Bayu Suseno.

Lanjutnya, Selama perjalanan pengecekan terhadap pos-pos personel TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Karojianstra Sops Polri dan Tim langsung berinteraksi dengan warga masyarakat.

Salah seorang warga menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah berhasil melumpuhkan KKB dan mengusir mereka dari Bibida, Kabupaten Paniai.”

Warga merasa sangat terbantu dengan kehadiran dan dukungan dari aparat kepolisian, terutama dalam penanganan konflik di daerahnya.

“Terima kasih kepada Satgas Ops Damai Cartenz karena telah berhasil mengakhiri pengepungan yang dilakukan oleh KKB. Warga merasa lebih aman dan tenteram karena tidak ada lagi warga yang dijadikan tameng oleh kelompok mereka, Semoga kedepan keamanan dan ketertiban terus terjaga di Paniai,” Tutupnya.

Laporan : Melkyanus Rearaja

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *