Meriahnya Tomohon International Flower Festival (TIFF ) 2022

Tomohon – Sulut, Baraberit.com – Selasa, 09/08/2022 –  Penyelenggaraan Tomohon International flower festival 2022 (TIFF 2022) dibuka Walikota pada hari Senin, 08 Agustus 2022

TIFF Adalah salah satu ivent andalan Kota Tomohon Sulawesi Utara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata Kota Tomohon

Iven ini selalu memikat serta memukau wisatawan dari berbagai Negara serta daerah yang ingin menyaksikan keindahan bunga, seni dan budaya masyarakat Tomohon.
Walikota Tomohon Carrol Joram Azarias Senduk, S.H optimis TIFF 2022 mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Tomohon international flower festival dijadwalkan mulai dari tanggal 08 sampai 14 Agustus 2022.
Festival ini sempat absen digelar akibat pandemi covid  – 19.

Dalam acara yang juga masuk dalam kalender Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu akan diisi berbagai kegiatan seru untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata Kota Tomohon.

Acara yang paling menarik perhatian adalah parade kendaraan hias yang diikuti oleh Perwakilan Negara-negara Sahabat.

Negara sahabat yang mengikuti ajang festival tersebut adalah Amerika Serikat, Belanda, Korea Selatan, Jepang dan Singapura. Acara tersebut diselenggarakan hanya untuk mempromosikan Kota Tomohon yang kaya akan berbagai macam Bunga atau Kembang.

Dan acara ini sudah berlangsung tiap tahun sejak 2006 hanya saja ketika pandemi covid sejak 2019 tidak pernah lagi diselenggarakan hingga baru terlaksana ditahun 2022 ini.

Festival dimaksud untuk Meningkatkan jumlah wisatawan sekaligus mempertegas identitas Tomohon sebagai Ko Bunga

Puncak acara TIFF yaitu parade bunga yang diikuti oleh 32 kendaraan hias perwakilan seluruh Indonesia dan beberapa negara sahabat.

Laporan : Stevani Syawal

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *