Menunjang Tugas Operasional, Polda Kaltim Terima Senpi Dari Mabes Polri

Balikpapan, BARABERITA.COM Selasa 14/08/2018  Guna menunjang pelaksanaan tugas saat di Lapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol. Subandriya, SH, MH., melaksanakan pendistribusian senpi (Senjata Api) dari Mabes Polri bertempat di Lapangan Tembak SPN Polda Kaltim, Senin (13/08/2018).

Menurut Kapolda Kaltim, pendistribusian senjata dan perlengkapan dinas dari Mabes Polri itu merupakan amanah negara yang dibeli dengan uang rakyat. “Untuk itu, setiap anggota Polri yang mendapatkan tanggungjawab amanah tersebut, harus bisa menjaga atau merawat, menggunakannya dengan benar dan bijak,”tuturnya

Selain melaksanakan pendistribusian senpi, Dirlantas Polda Kaltim pun langsung melaksanakan uji coba Senpi untuk menambah keterampilan diri.

Kombes Pol. Subandriya, SH, MH., menjelaskan Adapun proses pemberian senjata itu, telah melalui prosedur yang sudah ditetapkan oleh Kapolri untuk mendapatkan surat izin. Anggota polisi yang diberi senjata adalah petugas operasional mulai dari yang berpangkat Brigadir Dua. “Anggota yang berhak mendapatkan senpi telah melalui berbagai macam tes, diantaranya tes psikologis dan telah mendapatkan sertifikat pelatihan menembak” tuturnya.

Laporan : Sutikno

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *