Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser Laksanakan Pembinaan Kompetisi Sains

Tana Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 06/02/2020 – Upaya dan kerja keras terus dilakukan oleh MAN Insan Cendekia Paser dalam rangka meraih prestasi tingkat Nasional pada ajang Olimpiade Sains Nasional(OSN) tahun 2020 ini.

Hal itu dibuktikan dengan kegiatan Pembinaan Kompetisi Sains Tingkat Provinsi MAN IC Paser, dari tanggal 5 sampai  8 Pebruari 2020 di Kampus MAN IC Paser Jl. Negara km.08 Sempulang Tanah Grogot Paser.

Menurut Waka Humas dan PSDM MAN IC Ismail Jafar, kegiatan tersebut diikuti oleh 45 siswa sesuai dengan bidang studi masingmasing yang dilombakan dalam OSN yakni Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Astronomi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, TIK/Komputer.

Selama empat hari, 45 siswa akan dibimbing dan dilatih oleh para pengajar medalis (yang pernah meraih medali), baik emas, perak maupun perunggu di ajang OSN dan KSM tingkat Nasional,” katanya.

 Menurut Ismail, mereka semuanya bergabung dalam Pengajar Indonesia Cendekia yang mayoritas berasal dari atau alumni MAN Insan Cendekia Gorontalo. Dari sembilang pengajar, tujuah orang alumni MAN IC Gorontalo, satu orang alumni SMAN 4 Denpasar, Bali, dan satorang alumni SMAN 1 Aikmel NTB,” jelasnya.

Dalam sambutannya, saat membuka kegiatan, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Pengajar Indonesia Cendekia yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing anak-anak kami para calon peserta OSN tingkat Kabupaten.

Anda semua datang ke IC Paser dengan penuh perjuangan karena melaluitiga angkatan”, angkatan udara(pakai pesawat), angkatan laut(ferry), dan angkatan darat(bus). Semoga perjuangan dan pengorbanan yang lelah menjadi “lillah”, mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah swt,” katanya

Kepada para siswa Khoirul mengharapkan  kegiatan ini jadikan sebagai ibadah dan insyaallah kalian akan menjadi siswa berprestasi dan peraih medali.

Sementara itu, Ketua Litbang MAN IC Paser, Andi Hermawan mengharapkan kepada seluruh siswa calon peserta OSN dari MAN IC Paser agar benar-benar memaksimalkan waktu empat hari ini untuk menerima bimbingan OSN dari para pengajar Indonesia Cendekia sehingga target  untuk meraih medali pada ajang OSN tingkat Nasional 2020 betul-betul dapat terwujud.

Kita tidak ingin hanya selalu menjadi finalis, tapi kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya yakni menjadi peraih medali, minimal dapat medali emas,” kata alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang juga  Guru Biologi MAN IC Paser ini. (Humas)

Laporan : Rendra Gunawan

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *